Jelang Puasa, Harga Cabai di Kota Semarang Mulai Turun

Salah satu pedagang cabai di Pasar Mangkang melayani pembeli.

 

HALO SEMARANG – Mendekati bulan Puasa tahun 2021 ini, harga kebutuhan pangan strategis seperti cabai di pasar tradisional di Kota Semarang pada akhir Maret 2021 harganya mulai turun. Dari harga cabai terutama jenis cabai rawit merah yang pada bulan Februari -awal Maret 2021, sempat meroket mencapai 120 ribu/kg.

Harga cabai yang mulai turun terpantau di beberapa pasar tradisional di Kota Semarang, di antaranya di Pasar Bulu dan di Relokasi Pasar Johar (MAJT).
Harga cabai rawit merah di Pasar Bulu sekitar Rp 60 ribu- Rp 80 ribu/kg.

Sedangkan untuk jenis cabai keriting merah saat ini Rp turun menjadi Rp 37 ribu-Rp 40 ribu.

“Dari biasanya harga cabai keriting merah diangka Rp 50 ribu/kg. Begitu juga, harga jenis cabai rawit ijo kini harganya menjadi Rp 20 ribu/kg, yang sebelumnya berkisar Rp 27 ribu-Rp 28 ribu/kg,” kata salah satu pedagang pasar Bulu, Juminah (52).

Sementara itu, di Relokasi pasar Johar (MAJT) harga cabai jenis rawit merah juga terpantau sudah turun sebelumnya.

Pada Senin (29/3/2021), harga cabai rawit merah ini, yakni menjadi Rp 60 ribu/kg dari sebelumnya Rp 74 ribu/kg. Di mana penurunan harga cabai jenis rawit merah di pasar tersebut sudah terjadi sejak pada Jumat (26/3/2021).

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok di pasaran, hingga mendekati dua pekan puasa juga masih stabil. Di antaranya harga daging ayam Rp 34 ribu/kg, beras berkisar Rp 10 ribu/kg. Kemudian bawang putih masih berkisar Rp 26 ribu/kg, bawang merah Rp 30 ribu/kilo. Dan harga telur ayam berkisar dari Rp 21 ribu- Rp 22.500/kg.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.