in

Jelang PON XX Papua, KONI Jateng Kesulitan Menggelar Uji Coba

Wakil Ketua Umum II KONI Jawa Tengah, Sudarsono saat menunjukkan rundown kegiatan persiapan atlet.

 

HALO SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah tingkatkan persiapan ratusan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum II KONI Jawa Tengah, Sudarsono menyampaikan, persiapan terus dilakukan termasuk latihan terpusat untuk memantau dan mengevaluasi kesiapan atlet yang akan bertanding di PON XX tahun ini.

“Sebanyak 459 atlet saat ini ikut pemusatan latihan daerah (pelatda). Dari jumlah itu, hanya sekitar 446 atlet saja yang akan kami berangkatkan,” kata Sudarsono kepada halosemarang.id, Rabu (14/7/2021).

Sudarsono mengatakan, kali ini tidak seluruhnya atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dapat mengikuti masa pertandingan uji coba dengan atlet dari provinsi lain. Padahal uji coba sangat dibutuhkan untuk mengukur kesiapan atlet.

“Karena pandemi Covid-19, pertandingan uji coba tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Hanya beberapa cabor tertentu saja yang bisa melakukan pertandingan uji coba namun dengan online, seperti cabor menembak. Untuk yang lain seperti tinju, karate, silat itu kan tidak bisa online,” ujarnya.

Kendati demikian, melalui persiapan yang telah dilakukan, ia berharap Kontingen Jawa Tengah dapat meraih target terbaik pada helatan PON Papua dari raihan PON sebelumnya yang digelar di Jawa Barat pada 2016.

“Semoga medali yang kita raih di PON Papua nanti lebih baik dari PON sebelumnya. Jika di PON Jawa Barat, saat itu mendapat 32 medali emas, target kita nanti di PON Papua, medali emasnya lebih dari itu,” tandasnya.(HS)

Share This

Bantu UMKM, Mulai Hari ini Lapak Ganjar Tayang Tiap Hari

Pemkot Semarang Bisa Pantau Kriminalitas Lewat CCTV Analitik Saat PJU Dipadamkan