Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Pilwakot, DPC Gerindra Kota Semarang Rombak Pengurus

Joko Santoso, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Mendekati Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020, DPC Gerindra Kota Semarang merombak pengurusnya. Mantan Sekretaris DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mulai Jumat (4/10/2019) ditetapkan menjadi ketua DPC Gerindra menggantikan ketua sebelumnya, Sigit Ibnugroho S. Tak hanya di posisi ketua, DPC Gerindra juga ditempati nama baru di jabatan sekretaris dan bendahara partai. Ke depan Joko Sunaryo akan menjabat sebagai sekretaris DPC Gerindra, sedangkan Nunung Sriyanto akan menempati jabatan bendahara DPC.

Keputusan itu termuat dalam SK DPP Partai Gerindra nomor 08-0672Kpts/DPP-Gerindra/2019 yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan, keputusan perombakan pengurus DPC ini merupakan instruksi DPP Gerindra.

“Ini merupakan penyegaran pengurus saja. Sebenarnya tak ada nama baru, karena pengurus yang sekarang ditetapkan sebelumnya juga menjadi pengurus DPC, meski dengan jabatan berbeda,” katanya, Jumat (4/10/2019).

Dengan turunnya surat DPP tersebut, Joko mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus lainnya. Terkait program kerja, Joko akan menyiapkan program jangka panjang dan jangka pendek sebagai upaya membesarkan partainya di Kota Semarang.

“Hajatan politik paling dekat yang kami persiapkan adalah Pilwakot Semarang 2020. Maka kami akan segera melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus lainnya. Kami berharap ke depan Partai Gerindra Kota Semarang akan semakin solid,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap seluruh kader Partai Gerindra Kota Semarang bisa lebih aktif untuk membesarkan partai. “Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan pengurus untuk konsolidasi untuk membicarakan langkah ke depan. Setelah itu kami akan melanjutkan dengan konsolidasi di tingkat kecamatan dan kelurahan,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang