in

Jelang Pilpres Timor Leste, Yonif 743/PSY dan Polri Patroli Bersama di Perbatasan

Patroli bersama Satgas Pamtas Yonif 743/PSY dan Polri di Perbatasan Indonesia-Timur Leste, menjelang pilpres negeri ini. (Foto : tni.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Yonif 743/PSY Pos Motamasin, bersama Polsek Kobalima Timur, melaksanakan patroli keamanan di perbatasan RI-Timor Leste, di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT.

Hal itu diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Letkol Inf Andi Lulianto, di Makotis, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT, belum lama ini.

Menurut dia, patroli ini dalam rangka menciptakan situasi keamanan di wilayah perbatasan, terutama menjelang pilpres di Timor Leste. Patroli bersama juga dilaksanakan di seluruh pos Satgas Pamtas RI – RDT, guna menjaga kedaulatan wilayah darat NKRI dari segala bentuk ancaman dan kegiatan ilegal.

“Kegiatan patroli bersama ini, sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat di perbatasan Indonesia dan Timor Leste,” kata dia, seperti dirilis tni.mil.id.

Dansatgas menambahkan terkait kondisi saat ini tentunya kerja sama yang dibangun di antara sesama pihak keamanan perbatasan kedua negara dan sejumlah pihak terkait, sehingga menghindari sejumlah persoalan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dua negara

Jika ada persoalan, jalur komunikasi terbuka yang dipakai antarpihak keamanan batas negara.

Sementara itu Dankipam III Lettu Inf Andri Suhendar, mengatakan Prajurit Pos Motamasin bersama pihak kepolisian dari Polsek Kobalima Timur dan Anggota Brimob Pos Motamasin, melaksanakan patroli di sepanjang garis perbatasan dengan menggunakan kendaraan.

Selain melaksanakan patroli bersama, petugas juga mengimbau masyarakat, untuk ikut menjaga keamanan di batas dua negara, yang masih terikat satu rumpun kekerabatan itu.

“Masih sangat aman dan terkendali, sehingga masyarakat bisa melakukan sejumlah aktivitas sehari-hari seperti biasa,” kata Lettu Inf Andri. (HS-08)

Nikmati Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an di Pesantren di Brebes, Wamenag Kembali Segar

Pastikan MotoGP Kondusif, Kepala BNPT Tinjau Lokasi Perlombaan