in

Jelang Pilkades Serentak, Kasi Humas Polres Brebes Minta Warga Tidak Percayai Hoaks

Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Warga Brebes diminta untuk mewaspadai dan tidak mempercayai segala macam kabar bohong (hoaks) dan konten provokatif, termasuk yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala desa secara serentak, lusa, Rabu (18 Mei 2022).

Permintaan itu disampaikan Kasi Humas Polres Brebes, Iptu Edi Mardiyanto, mewakili Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.

Dalam era digital saat ini, menurut dia, media sosial memiliki peran efektif untuk menyampaikan informasi. Namun adakalanya, orang menggunakan media sosial, untuk menyampaikan kabar palsu dan menyebar konten provokatif, yang dapat merusak kerukunan antarwarga.

Karena itu dia mengimbau agar warga mengunakan media sosial (medsos) secara  baik dan benar. Setiap informasi yang diterima, harus diteliti dulu kebenarannya sebelum disebar kembali.

“Pilkades serentak sedikit lagi akan dilaksanakan, jangan mudah termakan informasi dan isu hoaks yang beredar di medsos terkait Pilkades, cermati dan teliti terlebih dahulu,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, pemilihan kepala desa merupakan wadah dan sarana masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya, memilih pemimpin di desa mereka.

Dalam kegiatan politik semacam itu, sering diikuti dua atau lebih calon. Mereka tentu juga memiliki basis pendukung dan visi serta misi masing-masing.

Namun demikian perbedaan ini, menurut dia tak perlu menyebabkan permusuhan dan perpecahan.  Karena itu dia mengajak warga, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Perbedaan pilihan jangan menjadikan permusuhan dan tetap jalin persaudaraan,” ujar Iptu Edi, Senin (16/5/2022), seperti dirilis humas.polri.go.id.

Edi juga mengimbau warga, jika mengetahui potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun, untuk segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

“Apapun itu jika berpotensi mengganggu kamtibmas segera sampaikan, agar secepat mungkin dapat dituntaskan, mari kita wujudkan pelaksanaan Pilkades serentak ini aman, damai dan sejuk, dari awal mulainya Pilkades hingga penetapan kepala desa terpilih,” tandasnya. (HS-08)

Selama Mudik dan Balik Lebaran, Angka Kecelakaan di Wonogiri Melonjak

Wisata Magelang Mulai Bergairah