Jelang Pilkada Serentak, Polda Jateng Serahkan 500 Unit Motor Untuk Bantu Tugas Bhabin

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi (dua dari kiri) dan Wakpolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso (tiga dari kiri) saat menyerahkan motor kepada Bhabinkamtibmas di Mapolda Jateng, Senin (16/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Polda Jawa Tengah serahkan 500 unit motor (kendaraan roda dua) kepada jajaran polres guna menunjang dan membantu tugas  Bhabinkamtibmas dalam pengamanan Pilkada serentak 2020.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, Bhabinkamtibas merupakan garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Para Bhabin ibarat tombak Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai ujungnya yang paling lancip. Jadi kalian harus bangga,” ujarnya, saat penyerahan motor kepada perwakilan Bhabinkamtibas di Mapolda Jateng didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Senin (16/11/2020).

Kapolda berharap kendaraan roda dua jenis Honda Verza ini dapat bermanfaat terutama untuk membantu tugas para Bhabinkamtibmas di 21 kabupaten/kota, dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Kendaraan ini digunakan untuk sarana dan prasarana utamanya untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan kegiatan-kegiatan Bhabin di wilayah,” tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menegaskan, Polri mempunyai tugas yang diamanatkan negara dalam menjaga keamanan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Untuk itu, Polri terus berupaya menciptakan suasana kondusif. Salah satunya dengan mempertajam peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Di sisi lain Kapolda juga meminta seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan, utamakan apa yang menjadi protokol kesehatan, anda sehat dulu baru membantu masyarakat,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.