Jelang Pilkada Kendal, Bakal Pasangan Calon Mulai Galang Dukungan ke Tokoh Kiai

Bakal Calon Bupati Kendal, Dico Ganinduto (baju putih) saat menghadiri Silaturahmi Kiai dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kendal, di Ponpes Al Musyafa, Dusun Kampir, Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel, Rabu (16/9/2020).

 

HALO KENDAL – Jelang penetapan calon di Pilkada Kendal 2020, para bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU mulai menggalang dukungan. Salah satunya dilakukan bakal pasangan calon Dico Ganinduto bersama Windu Suko Basuki.

Usai mengunjungi para korban bencana kebakaran di Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum, Dico Ganinduto bersama Windu Suko Basuki menghadiri Forum Silaturahmi Kiai dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kendal, di Ponpes Al Musyafa, Dusun Kampir, Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel, Rabu (16/9/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Al Musyafa, KH Mukhlis Musyafa’ di hadapan ratusan tamu undangan menegaskan, tidak benar jika ada yang mengumpulkan warga Nahdliyin dan menyatakan NU mendukung salah satu Calon Bupati yang maju di Pilkada Kendal.

“NU itu tidak boleh kemana-mana (berpolitik praktis-red), harus netral dan hal itu sesuai dengan khitoh NU. Yang jelas NU tidak kemana-mana, tapi monggo kalau mau ada di mana-mana,” jelas Kyai Mukhlis.

Dijelaskan, dalam acara silaturahmi Forum Kiai dan Tokoh Masyarakat Kendal di Ponpes yang diasuhnya ini, yang dihadiri beberapa kiai dan tokoh masyarakat, dengan sukarela dia memberikan dukungan kepada pasangan Cabup-cawabup Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki (Dibas).

“Alasan dukungan kami kepada pasangan Dibas, karena pasangan ini memiliki visi dan misi yang bagus. Di samping itu kampanyenya menggunakan dana pribadi bukan didanai orang lain,” ungkap Kiai Mukhlis, disertai tepuk tangan yang hadir.

Calon wakil bupati, Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengatakan, bahwa strategi pemenangan di Pilkada Kendal telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan membangun tim sampai tingkat bawah.

“Kami sudah siapkan beberapa program demi kemakmuran dan peningkatan ekonomi Kendal. Di samping itu juga memajukan Kendal dalam bidang industri dan pariwisata,” jelasnya.

Basuki juga menyampaikan beberapa program unggulan yang sudah disosialisasikan, baik langsung maupun melalui para relawan dan media.

“Semua program yang kami sampaikan, baik di spanduk maupun baliho, di media cetak dan elektronik serta di media sosial adalah program yang bukan omong kosong belaka. Dan akan wujudkan jika terpilih nanti,” ungkap Basuki.

Sementara beberapa hari lalu, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Tino Indra Wardono dan Mustamsikin juga mendapat dukungan penuh dari kiai kharismatik, KH Danial Royyan.

Pasangan yang diusung partai PDI Perjuangan dan PPP yang dikenal dengan pasangan TIM (Tino Indra – Mustamsikin) tersebut juga mendapat dukungan dari beberapa kiai Kampung.

Dukungan diberikan saat deklarasi yang digelar di kediaman Kiai Danial Royyan di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kamis (10/9/2020).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.