Jelang Pilkada, Dindukcapil Kota Pekalongan Rekam e-KTP Massal

Loket Disdukcapil Kota Pekalongan. (Foto : jatengprov.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan, menjelang pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang, menggelar perekaman e-KTP massal, mulai 7 September-23 November 2020, pukul 14.00-17.30 WIB, di masing-masing kelurahan se-Kota Pekalongan.

“Kami berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU setempat, untuk melakukan pendataan dan perekaman e-KTP bagi warga yang belum memiliki e-KTP,” kata Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan, Suciono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/11).

Dia mengungkapkan, dari 231.262 orang yang dapat menggunakan hak pilihnya, sebanyak 5.002 orang belum melakukan perekaman e-KTP.

Suciono juga mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP, untuk segera melakukan perekaman. Bahkan, masyarakat yang baru genap berusia 17 tahun pada 9 Desember mendatang, dapat turut serta melakukan perekaman e-KTP .

“Bagi warga yang ingin membuat e-KTP tetapi terlewat jadwal di kelurahan asal, maka dapat melakukan perekaman di kelurahan lain sesuai jadwal. Selain itu, untuk warga yang tanggal 9 Desember baru genap 17 tahun, bisa melakukan perekaman mulai dari sekarang. Kami juga sudah melakukan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan, bahkan memberikan nama beserta alamat lengkap, siapa saja yang perlu membuat e-KTP ke pihak kelurahan,” kata Suciono. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.