in

Jelang Pembaretan, Seluruh Anggota Satgas 3 Minusca Ikuti Ujian Bahasa Prancis

Personel pasukan Garuda Polri, yang akan ditugaskan dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah, menjalani ujian bahasa Inggris dan Perancis di Pusdiklat Lalu Lintas Polri, di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 152 personel Pasukan Garuda Polri, yang akan ditugaskan dalam misi perdamaian PBB Mission Integrated Multidimensional Stabilization in Central African Republic (Minusca), menjalani ujian bahasa Inggris dan Perancis.

Kemampuan menggunakan dua bahasa itu, akan mendukung tugas mereka di Republik Afrika Tengah.

Sebelumnya, para personel pilihan terbaik dari seluruh jajaran kepolisian se-Indonesia ini, telah menjalani Latihan Prapenugasan (Latpragas) FPU 3, sejak awal tahun 2021.

Menjelang pembaretan yang akan dilaksanakan di Teluk Lampung, Pulau Tegal Mas, Lampung, 23 Agustus-29 Agustus 2021 mendatang, pasukan ini mematangkan pelatihannya dengan mengikuti ujian bahasa Perancis dan Inggris di Pusdiklat Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

PBB mengirim langsung tim untuk menguji kemampuan bahasa Inggris dan Prancis Tim Garuda. Mereka adalah Kolonel Dridi Aymen dari Tunisia dan Letnan Satu Top Penda dari Senegal. Ujian mengedepankan pembicaraan, mendengarkan, dan menulis.

Dalam beberapa kesempatan, Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Karomisinter Divhubinter) Polri Brigjen Pol Krishna Murti, seperti dirilis Humas.polri.go.id, mengungkapkan bahwa pasukan penjaga perdamaian Polri, merupakan representasi negara dalam menjalankan misi perdamaian dunia.

Sesuai motto honneur-loyaute-humanite (kehormatan-loyalitas-kemanusiaan), Satgas Garbha FPU 3 Minusca, menjadi salah satu kebanggaan Polri dan Indonesia, pada misi Internasional.

“Kami terus memberikan pelatihan secara maksimal, sampai pasukan Garuda Polri ini tangguh dan memahami misi yang mereka emban nanti di Afrika Tengah. Seluruh teknik sampai bahasa dan budaya, harus mereka pahami. Menjelang pembaretan ini, kami ingin seluruh anggota yang terpilih ini, siap untuk melaksanakan misi perdamaian PBB dengan sebaik-baiknya,” tegas Krishna Murti. (HS-08)

Share This

Dukung Percepatan Vaksinasi, Dindukcapil Kota Pekalongan Cocokkan Data E-KTP Warga Binaan Pemasyarakatan

Bappeda Kota Pekalongan dan Badan Geologi Bakal Tambah 12 Patok Penanda Penurunan Tanah