Jelang Pelantikan, Basuki Kunjungi Ulama dan Tokoh Masyarakat

Windu Suko Basuki saat bersilarurahmi dengan Ketua PCNU Kendal, KH Danial Royyan, Sabtu (20/2/2021).

 

HALO KENDAL – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih tinggal menghitung hari. Hal ini dimanfaatkan oleh Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kendal.

Setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Al Ma’wa Desa Sumbersari, Kecamatan Ngampel, KH Ahmad Munawar, hari ini dirinya mengunjungi KH Danial Royyan, di Desa Taman Gede, Kecamatan Gemuh, Sabtu (20/2/2021).

Kiai Danial Royyan saat menerima kunjungan mengaku salut dan mengapresiasi apa yang dilakukan Windu Suko Basuki. Menurutnya sudah sewajarnya, para pemimpin itu berkunjung kepada tokoh masyarakat dan para ulama.

“Silaturahmi dalam rangka ukuwah Islamiyah harus kita jaga. Apalagi pilkada sudah selesai, jadi semua kembali ke semula, sebagai insan yang bersifat sosial,” kata Kiai Danial.

Kepada Basuki, dirinya berpesan agar bupati dan wakil bupati, menjaga amanah serta selalu mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal.

“Saya berpesan, jadilah pemimpin yang amanah, dahulukan kepentingan masyarakat. Sudahlah, tidak perlu menengok ke belakang. Pilkada sudah berlalu, semua sekarang sudah menjadi rakyat panjenengan berdua. Jadi harus mengerti dan mengaplikasikan apa yang menjadi masukan dari seluruh lapisan masyarakat Kendal,” tukasnya.

Sementara itu Windu Suko Basuki mengatakan, ulama adalah sosok yang menjadi panutan dan harus dihormati dan dibutuhkan nasihatnya.

“Jadi seyogyanya kita bersilaturahmi dan meminta restu dari sesepuh dan tokoh masyarakat Kendal,” ungkap Pakde Bas sapaan akrab Windu Suko Basuki.

Kepada Kiai Danial Royyan, Basuki meminta restu dan minta masukan terkait tugas yang akan diembannya bersama sang Bupati terpilih Dico M Ganinduto.

“Sudah sepatutnya kami meminta wejangan dan masukan dari beliau-beliau. Karena dalam memimpin, semua harus kita rangkul. Tujuannya hanya untuk memanjukan dan mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kendal,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.