Jelang Pelaksanaan Tarawih, PMI Kendal Semprot Tempat Ibadah

Penyemprotan di Masjid Jabal Nur Al Asyari, Desa Protomulyo, Kaliwungu Selatan, Senin (12/4/2021).

 

HALO KENDAL – Jelang Ramadan 1442 Hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat ibadah seperti masjid maupun musala.

Hal ini untuk memberikan rasa aman pada umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Salat Tarawih.

Penyemprotan diutamakan di tempat-tempat ibadah di sekitar jalur pantura. Karena banyak pendatang yang ikut berjamaah Salat Tarawih.

- Advertisement -

Petugas PMI Kendal, Agung Dwi Setiawan mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan, di area yang rawan kerumunan, atau fasilitas umum.

“Sehingga jelang Ramadan tahun ini, penyemprotan disinfektan menyasar kepada tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian umum. Ini sebagai langkah dalam penyebaran virus corona di Kendal,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya sudah melayani beberapa kecamatan yang mengajukan penyemprotan untuk fasilitas umum dan tempat ibadah.

“PMI Kendal berkomitmen membantu masyarakat agar dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan bisa merasa nyaman. Kami juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Agung.

Sementara pengurus masjid Jabal Nur Al Asyari, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Muhammad Iswan mengaku senang dan merasa aman dengan kegiatan penyemprotan.

Menurutnya, setelah dilakukan penyemprotan, para jamaah akan nyaman dan khusuk dalam menjalankan salat.

“Kami berterima kasih dilakukan penyemprotan ini. Harapan kami semoga penyemprotan bisa dilakukan di seluruh tempat ibadah di Kabupaten Kendal, dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.