Jelang Paskah, Kapolda Jateng Jamin Keamanan Jemaat

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng beserta TNI akan menjamin keamanan bagi para jemaat yang hendak melakukan ibadah Paskah.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi usai rapat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) terkait situasi dan kondisi terkini di Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah Selasa (30/3/2021).

“Jadi TNI/Polri sudah berikan jaminan keamanan untuk masyarakat yang melaksanakan ibadah. Oleh karena itu kita imbau untuk masyarakat tetap melaksanakan kegiatan ibadah yang semestinya,” kata Lutfi.

Lutfi menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan Forkopimda di Jawa Tengah terkait pengamanan terhadap tempat ibadah yang akan digunakan saat Paskah.

“Para Kapolres di wilayah Jawa Tengah juga sudah kita briefing untuk membuat klasifikasi tempat ibadah yang akan digunakan untuk ibadah Paskah besok,” tuturnya.

“Kita juga menggunakan komponen masyarakat yang ada untuk membantu pengamanan. Contohnya di beberapa daerah yang menggunakan lapisan masyarakat untuk membantu kegiatan itu (pengamanan). Tidak hanya TNI/Polri tetapi masyarakat dan ada beberapa Ormas tertentu yang ikut membantu,” lanjutnya.

Lutfi mengungkapkan bahwa keamanan tidak hanya dilakukan oleh Polri dan TNI saja, namun masyarakat juga memiliki rasa menjaga satu sama lain.

“Artinya rasa memiliki terkait keamanan masyarakat yang hendak ibadah tidak hanya dimiliki TNI/Polri tetapi juga masyrakat, oleh sebab itu di wilayah Jateng tidak akan terpengaruh (ketakutan),” tutupnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.