in

Jelang Nataru, Polsek Gajahmungkur Patroli Lakukan Pengecekan Pada Gereja

Polsek Gajahmungkur bersama Koramil 10 Gajahmungkur saat melaksanakan kegiatan pengecekan gereja, Rabu (15/12/2021).

HALO SEMARANG – Dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), personel Polsek Gajahmungkur bersama personel Koramil 10 Gajahmungkur melaksanakan kegiatan pengecekan gereja, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana BR Bangun, bersama Danramil 10 Gajahmungkur Kapten Inf Subandi.

Setidaknya ada lima gereja yang diperiksa, Gereja Batak Kristen Protestan Kelurahan Karangrejo, Gereja Santo Paulus Kelurahan Sampangan, Gereja GIA Kelurahan Bendan Ngisor, Gereja Kristen Muria Indonesia Kelurahan Gajahmungkur, Gereja Bala Keselamatan Kelurahan Bendungan.

Selain melakukan pengecekan, Kompol Juliana mengajak para pendeta dan pengurus gereja untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

“Saya mengimbau kepada pihak gereja untuk menyediakan alat pengecek suhu, tempat cuci tangan, dan menyediakan masker, tempat duduk jemaat diberi jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kompol Juliana juga meminta kepada pihak pengurus gereja untuk melakukan pengaturan jadwal jamaat yang akan melaksanakan ibadah misa. Diharapkan penyelenggaraan misa malam puncak Natal diusahakan menggunakan metode daring untuk mencegah kerumunan dalam gereja.

“Kita akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terutama pemuka-pemuka agama dan pemuka masyarakat untuk bisa menciptakan kerukunan antarumat beragama di wilayah Polsek Gajahmungkur,” imbuhnya.(HS)

Yoyok Sukawi: Alhamdulillah Liga 3 Jateng Berjalan Lancar

Tiga Pelajar SMK Di Magelang Keroyok Temannya Menggunakan Batu, Terancam 9 Tahun Penjara