in

Jelang Moto GP 2022, Kakorlantas Lepas Puluhan Kendaraan dan Personel BKO ke Mandalika

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, melepas personel bawah kendali operasi (BKO) ke Mandalika, di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta, Senin (14/3/2022). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, melepas personel bawah kendali operasi (BKO) untuk membantu kelancaran pelaksanaan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami melepas BKO kendaraan dan personel, untuk membantu Polda NTB, dalam persiapan kelancaran khusus penyelenggaraan MotoGP Mandalika,” kata Firman, di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Jenderal bintang dua ini, menjelaskan dalam pelepasan ini, sebanyak 25 mobil dengan total 50 awak diterjunkan. Selain itu, 40 sepeda motor dari jajaran gabungan juga turut dilepas.

“Untuk roda dua itu, kita total 40 (kendaraan) itu gabungan dari polda-polda yang kita dorong bekerja sama dengan Korlantas,” kata dia seperti dirilis humas.polri.go.id.

Firman berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah terbaik, dalam perhelatan MotoGP 2022, baik dari sisi penyelenggaraan maupun pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Dia pun berharap event internasional ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat NTB.

“Harapan kami semua Indonesia menjadi tuan rumah yang terbaik, sukses penyelenggaraan balapan, sukses penyelenggaraan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, sukses juga mengangkat ekonomi untuk rekan-rekan kita yang berada di NTB,” tuturnya.

“Suatu kehormatan, suatu kebanggaan tentunya Indonesia dipercaya untuk melaksanakan kegiatan MotoGP ini,” sambung Firman.

Sebelumnya, Firman sudah mengecek Sirkuit Internasional Mandalika, untuk mempersiapkan pengamanan lalu lintas. Firman mengatakan jajarannya akan terus menyosialisasikan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, kepada masyarakat di sekitar lokasi. (HS-08)

Asah Keterampilan, Polres Sukoharjo Gelar Latihan Pengendalian Massa

Pastikan Program Vaksinasi Berjalan, Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pekerja Industri di Kendal