Jelang Lebaran, Satpol PP Kota Semarang Sidak Yustisi Ke Mal Terkait Kerumunan

Satpol PP Kota Semarang sidak yustisi terkait protokol kesehatan khusunya masalah kerumunan di sejumlah mal di Kota Semarang, Senin (3/5/2021) sore.

 

HALO SEMARARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang melakukan sidak yustisi terkait penerapan protokol kesehatan, khusunya masalah kerumunan di sejumlah mal di Kota Semarang, Senin (3/5/2021) sore.

Hal tersebut dilakukan karena menjelang Lebaran, masyarakat banyak yang pergi ke mal untuk berbelanja dan menghabiskan waktu.

Beberapa tempat yang dirazia protokol kesehatan (prokes) kali ini yaitu, Giant Siliwangi, Paragon Mall, DP Mall, dan ADA Siliwangi.

“Kita cek ternyata tidak seperti yang kami perkirakan, karena di Jakarta dan beberapa kota lainya itu terjadi kerumunan,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Namun, salah satu mal yaitu ADA Siliwangi mendapatkan surat teguran dari Satpol PP. Surat teguran tersebut diberikan karena terindikasi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Petugas melihat banyak pengunjung yang tidak menjaga jarak saat di pusat area perbelanjaan maupun di pintu masuk mal.

Mengetahui hal itu, Fajar langsung memberikan teguran kepada seorang pimpinan manajemen ADA tersebut.

“Di sini ada indikasi kerumunan karena rak display terlalu rapat. Tolong ini dibenahi,” kata Fajar kepada pimpinan manajemen ADA, Hendro.

Fajar pun saat itu juga memerintahkan anak buahnya untuk memberikan surat teguran kepada manajemen.

Selain itu, Satpol PP juga mewajibkan pihak manajemen datang ke Kantor Satpol PP pada 7 Mei mendatang, untuk memberikan klarifikasi dan janji tak mengulangi pelanggaran.

“Jumat kami datang ke Satpol PP. Maaf ya Pak, terima kasih,” kata Hendro.

Fajar menegaskan, surat teguran itu hanyalah sanksi awal. Bila pihak ADA kembali mengulangi pelanggaran, maka Satpol PP akan menutup sementara supermarket itu.

“Tanpa kompromi, nanti langsung kita tutup sementara kalau mengulangi,” tandas Fajar.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.