in

Jelang Lebaran, Pemkab Kendal Lakukan Peninjauan dan Mengecek Takaran BBM di Sejumlah SPBU

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Kepala Disdagkop UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay, mengecek langsung ukuran BBM melalui Bejana Ukur di SPBU, Rabu (5/4/2023).

HALO KENDAL – Menyambut Idul Fitri 2023, Pemkab Kendal melakukan peninjauan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), sekaligus mengecek takaran BBM di sejumlah SPBU di Kendal, Rabu (5/4/2023).

Peninjauan dan pengecekan dilakukan, untuk memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU. Mengingat, Kabupaten Kendal merupakan salah satu jalur utama Pantura untuk arus mudik Lebaran.

Kegiatan pengawasan pertama dilaksanakan di SPBU Jambearum Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, dengan melakukan pengukuran menggunakan alat Bejana Ukur 20 liter.

Kepala Disdagkop dan UKM, Ferinando Rad Bonay menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan pengawasan yang diintruksikan langsung dari Kementrian Perdagangan dari Direktorat Jenderal perlindungan konsumen dan niaga.

“Tujuannya adalah untuk menjamin ketersediaan dan takaran bahan bakar minyak (BBM) sesuai. Karena menjelang Idul Fitri, kita harus melakukan pengecekan alat ukur di SPBU di sepanjang jalur Pantura di Kendal. Sehingga menjamin ketersediaan BBM dan takarannya juga pas tidak merugikan konsumen,” terangnya di sela-sela pengecekan.

Ditambahkan, pengecekan direncanakan akan dilaksanakan di sepuluh titik SPBU yang ada di Kendal, dengan melakukan pengecekan dan pengawasan secara langsung.

“Untuk stok sampai hari ini masih aman. Selain itu Pertamina mempunyai sistem online. Sehingga, jika terjadi kekurangan stok, mereka bisa langsung tau,” imbuh Ferinando.

Pengecekan dilakukan dengan dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, didampingi perwakilan dari Pertamina Semarang, Novan Reza Pahlevi beserta jajaran, dan para ASN dari Disperindagkop UKM Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal akan memastikan bahwa seluruh rangkaian lebaran tahun ini dapat berjalan dengan baik.

Untuk itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan guna memastikan bahwa stok BBM di SPBU yang ada di Kendal cukup dan aman.

“Kita ingin memastikan bahwa di SPBU, persiapan-persiapan, stoknya menjelang lebaran ini tercukupi. Kita kan sudah tau prediksi peningkatan berapa persen. Kira-kira yang diprediksi Dinas Perhubungan yang lewat di Kabupaten Kendal. Dan itu kita cek juga berapa BBM yang kita butuhkan,” terang Dico.

Bupati menegaskan, melalui pengecekan ini pihaknya ingin memastikan SPBU yang ada di Kendal sesuai dan tidak ada kecurangan. Dirinya menyampaikan dari hasil pengawasan yang dilakukan di SPBU Jambearum hasilnya sangat baik.

“Dan kedepannya akan kita cek semua yang berhubungan dengan mudik ini dan kita pastikan semua stok aman. Hasil pengawasan di SPBU ini sangat bagus dan baik,” pungkasnya.(Advertorial-HS)

Berkendara pada Malam Hari, Ini Dia Tips Agar Aman dan Selamat Sampai Tujuan

Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat, Kapolres Kendal : Kita Serius Berantas Perjudian