in

Jelang Lebaran, Bapenda Kota Semarang Bakal Layani Pajak di Mal

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari, saat diwawancarai awak media, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang berencana akan membuka pelayanan pajak di pusat perbelanjaan atau mal pada 14 – 16 April 2023 mendatang.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, pelayanan di pusat perbelanjaan sengaja dilakukan saat mendekati hari raya Lebaran karena diprediksi banyak masyarakat yang mendatangi mal untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. Sehingga dengan adanya pelayanan dari Bapenda diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak.

Pelayanan yang dilakukan di mal ini dikhususkan untuk pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Tidak hanya memberikan fasilitas pembayaran PBB, namun masyarakat juga bisa berkonsultasi terkait dengan PBB atau persoalan yang berkaitan dengan pembayaran pajak apapun.

“Pelayanan mal ini akan dimulai tanggal 14-16 April, nantinya kami akan lihat mal mana yang banyak pengunjungnya,” terang Iin, sapaan akrabnya, Senin (3/4/2023).

Iin menambahkan pada bulan Ramadan seperti ini, bahkan mendekati hari raya Lebaran, pastinya masyarakat akan lebih fokus untuk menyiapkan kebutuhan Lebaran mulai dari kebutuhan pokok, pakaian dan lainnya. Ia berharap dengan adanya Bapenda di pusat perbelanjaan, masyarakat tetap tidak melupakan kewajibannya dalam membayar pajak daerah.

Iin juga menjelaskan, Bapenda juga memiliki program diskon PBB sebesar 10 persen. Karena tingginya antusias masyarakat akan program tersebut maka program yang seharusnya selesai pada hari Jumat (31/3) ini akan diperpanjang hingga akhir Mei 2023.

“Program ini tentunya dalam rangka ulang tahun Kota Semarang yang ke 476,” pungkasnya. (HS-06)

Sebulan Lewat, Polisi Belum Selesai Usut Kebakaran Depo Plumpang

Personel dan ASN Polres Kendal Menerima Kenaikan Pangkat Pengabdian