in

Jelang Lawan Persija, PSIS Malah Datangkan Pemain Persija, Ini Alasan Manajemen:

Septinus Alua (foto dokumen Instagram pribadi).

 

HALO SEMARANG – PSIS kembali merekrut pemain berposisi gelandang asal Persija Jakarta, Septinus Alua, atau akrab disapa Hanoma.

Alua didatangkan ke PSIS untuk menambah stok pemain senior di lini tengah PSIS. Manajemen bahkan terang-terangan mendatangkan Alua untuk mengganti posisi Muhammad Yunus, yang tidak didaftarkan PSIS ke Liga 1. General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, manajemen PSIS dan Septinus Alua menemui kesepakatan kerja sama pada Rabu (22/5/2019). Setelah itu manajemen PSIS segera mendaftarkan pemain tersebut pada detik-detik penutupan pendaftaran pemain lokal ke operator Liga 1, pada 22 Mei lalu.

“Setelah deal langsung kami kontrak dan segera kami daftarkan. Alua kami kontrak satu musim. Alasan merekrut Alua karena kami kehilangan M Yunus yang cedera, dan Arthur Bonai yang kerap dipanggil Timnas. Maka kami memutuskan untuk mencari gelandang untuk mengisi kekosongan itu,” tegasnya.

Sebelumnya berkembang rumor jika Alua dilepas Persija dengan status pinjaman ke Klub Liga 2, Babel United. Namun belakangan, Alua dilepas secara permanen oleh Persija Jakarta.
Alua pun membenarkan jika dia sempat akan dipinjamkan ke Babel United.

“Setelah putus kontrak dengan Persija saya segera minta surat keluar. Kemudian ada tawaran dari PSIS jadi langsung saja saya gabung ke sini,” kata pemain asal Wamena ini.

Kedatangan Alua ke PSIS juga tak lepas dari peran Arthur Bonai yang menjadi perantara antara manajemen PSIS dan Alua, hingga akhirnya bisa bergabung dalam waktu yang begitu cepat.

Resmi bergabung bersama PSIS, Alua mengatakan jika dirinya ingin memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim asal Semarang ini. Dia juga berharap bisa memberikan kontribusi agar bisa membawa PSIS memenuhi targetnya masuk delapan besar musim ini.(HS)

Pengusaha Apresiasi Positif Kinerja Bea Cukai Kudus

Inilah Rekomendasi 10 Bakso Enak di Semarang