Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Lawan Persela, Heru Setyawan dan Fredyan Wahyu Terancam Absen

Bek PSIS, Fredyan Wahyu yang akan dipanggil Timnas U-23. (Foto dari Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – Jelang laga tandang menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019), PSIS diprediksi akan kehilangan beberapa pemain andalannya. Gelandang jangkar PSIS, Heru Setyawan dipastikan bakal absen dalam laga ini karena mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Dalam surat salinan keputusan Komdis PSSI disebutkan, bahwa pada tanggal 29 September bertempat di Stadion Moh Subroto, Magelang pemain PSIS, Heru Setyawan terbukti bertindak tidak sportif dengan mendorong pemain Perseru Badak Lampung FC, Marcus Vinicius dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI, Heru Setyawan dihukum larangan bermain satu pertandingan menghadapi Persela Lamongan tanggal 18 Oktober 2019.

Terhadap keputusan ini, PSIS tidak dapat mengajukan banding sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI.
Selain absennya Heru, satu pemain utama PSIS yang diragukan tampil yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro. Ucil, sapaan akrab Fredyan Wahyu saat ini masih bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen mini di China.

Menanggapi sanksi dari Heru tersebut, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya menerima keputusan tersebut.

“Heru akan absen saat lawan Persela, kami dari manajemen menerima keputusan itu dan pelatih sudah menyiapkan penggantinya,” kata Liluk, Senin (14/10/2019).

Sementara pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah terus mempersiapkan timnya jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu.

Usai tim diliburkan sehari pada Minggu lalu, mulai Senin (14/10/19) pagi, Wallace Costa dkk sudah mengikuti latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Pekan lalu kami memperbaiki kekurangan, dan beberapa hari ke depan akan kami gunakan untuk menyempurnakannya. Harapan saya di pertandingan nanti bisa diterapkan dan kekurangan kami bisa ditambal. Memang belum sempurna, namun kami sudah mengarah kepada perbaikan,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Banur optimistis timnya mampu mengamankan poin di markas Persela Lamongan, sekaligus bangkit dan menjauhi papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Apalagi posisi PSIS dan Persela tergolong berdekatan di papan bawah, sehingga hasil akhir duel kedua tim tersebut bakal menentukan posisi mereka di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang