in

Jelang Lawan Arema FC, PSIS Siap Curi Poin

Pelatih PSIS, Sergio Alexander saat memberikan keterangan jelang laga melawan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (30/7/2022) pukul 18.15 WIB mendatang.

HALO SEMARANG – PSIS akan bertanding melawan tim tuan rumah Arema FC pada lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (30/7/2022), pukul 18.15 WIB.

Menanggapi kesiapan tim, Pelatih PSIS, Sergio Alexander mengatakan timnya dalam dua laga terakhir harus mengakui kekalahannya pada Semifinal Piala Presiden 2022. Namun, ia menegaskan bahwa para punggawa Laskar Mahesa Jenar datang ke Malang untuk hasil yang lebih baik dan siap mencuri poin dari tuan rumah.

“Kita bermain dua kali melawan arema dengan hasil kekalahan. Pastinya Arema ingin mempertahankan rekor itu. Namun, kami sekarang datang dengan situasi hasil yang lebih baik. Jelas, target kami besok adalah lebih baik dalam kompetisi ini, sebisa mungkin kami akan mencuri poin,” tandas Sergio didampingi Delfin Rumbino dalam sesi jumpa pers, Jum’at (29/7), Siang.

Menurutnya tim sudah melakukan evaluasi dari adanya rekor kekalahan selama bertemu Arema FC. Oleh sebab itu, Ia mengaku akan lebih fokus untuk meraih poin penuh dalam laga besok

Saat ditanyai mengenai Carlos Fortes, dirinya menjelaskan memang striker andalan Laskar Mahesa Jenar itu dibawa. Namun untuk kepastian dimainkan akan dilihat lag kondisinya mengingat Fortes habis mengalami cidera hamstring.

Sergio mengaku, performa PSIS tanpa Fortes memang kurang maksimal. Ia meyakini, klub-klub diseluruh dunia jika kehilangan satu pemain andalannya memang akan jadi masalah bagi tim.

“Meski tanpa Fortes, saya tidak akan fokus dalam hal itu karena saya masih yakin para pemain lainnya dapat melkukan tugasnya,” bebernya.

Sedangkan mengenai marukawa, lenjutnya, setiap hari gelandang asal Jepang itu sudah bekerjakeras dan dia yakin apa yg dilakukan di Persebaya akan dilanjutkan bersama PSIS.

“Marukawa sedang berusaha mengembalikan performanya saat di Persebaya. Namun itu semua harus membutuhkan dukungan dari elemen tim,” jelasnya.

Sementara itu salah satu pemain PSIS, Delfin Rumbino menambahkan untuk pertandingan besok menghadapi Arema semua pemain sudah siap.

“Saya rasa kami semua pemain sudah siap pada laga besok, semoga pada dipertandingan lawan Arema Kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” imbuhnya. (HS-06)

Kejar Tayang, Dewan Targetkan Akhir Agustus Tiga Raperda Bisa Diselesaikan

AXA Mandiri Beri Inspirasi Masyarakat Indonesia untuk Menjadi ‘Fit to Flourish’ Bersama dengan Liverpool FC dan Legenda Klub Michael Owen