Jelang Latihan Perdana, Manajemen PSIS Ingin Pastikan Seluruh Pemain Terbebas Covid-19

Foto ilustrasi: Skuad PSIS di Liga 1 2020.

 

HALO SEMARANG – Para pemain PSIS akan menjalani serangkaian protokol kesehatan, sebelum menjalani latihan perdana di Semarang.

Rencananya latihan perdana untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020, akan dilaksanakan dalam pekan ini. Apalagi manajemen PSIS juga sudah memerintahkan para pemain, untuk bisa berkumpul kembali pada Senin (24/8/2020).

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, seluruh pemain dan ofisial harus menjalani beberapa tahapan, seperti swab test dan mengikuti sosialisasi penanganan Covid-19 sesuai dengan prosedur kesehatan.

Hal ini untuk mengantisipasi penularan penyakit Covid-19 dan penyakit lainnya di internal tim.

“Jadi sebelum latihan perdana, kami harus menjalani beberapa kegiatan terkait protokol kesehatan. Seperti swab test, kemudian ada sosialisasi juga untuk penanganan Covid-19 seperti apa,” tutur Liluk, Minggu (23/8/2020) malam.

“Hal ini memerlukan waktu beberapa hari, sehingga tidak bisa langsung latihan. Paling cepat bisa latihan kalau hasil swab test sudah keluar dan semua dinyatakan negatif,” imbuhnya.

Liluk juga menambahkan bahwa manajemen PSIS akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanangan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Semarang, untuk menyelenggarakan kegiatan protokol kesehatan.

Tujuannya untuk memastikan semua pemain PSIS dalam keadaan sehat dan siap untuk latihan.

Penggawa PSIS sendiri diharapkan sudah kembali ke Mess Pemain pada Senin (24/8/2020) untuk segera melakukan rangkaian kegiatan protokol kesehatan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.