Jelang Lanjutan Liga 1, PSIS Diliburkan Setelah Jalani Swab Test

Komarudin, salah satu pemain PSIS yang menjalani swab test pada Minggu (27/09/20) pagi di Mes Pemain PSIS, Jalan Semeru, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pemain dan official PSIS kembali menjalani tes swab yang ketiga pada Minggu (27/09/20) pagi di Mes Pemain PSIS, Jalan Semeru, Kota Semarang.

Tes swab kali ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi penggawa dan official Laskar Mahesa Jenar dalam keadaan sehat, jelang laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan tuan rumah Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/10/20) mendatang.

Menurut Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS, tes swab secara rutin cukup penting untuk mengantisipasi tidak adanya penyebaran Covid-19 di dalam ruang lingkup sepak bola. Apalagi dalam dua pekan ke depan, PSIS akan menjalani dua laga yakni menghadapi Bali United dan Persita Tangerang.

“Tes PCR Swab kali ini adalah swab ketiga yg dijalankan oleh tim PSIS tiap 14 hari. Tujuannya dalam rangka protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan sehat. Harapan kami semoga hasil semua negatif dan liga bisa bergulir dengan aman dan produktif,” tutur Alfan usai menjalani tes swab.

Sambil menunggu hasil tes swab keluar, pemain dan official PSIS diliburkan selama satu hari hingga hasil tes swab sudah dikantongi pihak tim dokter PSIS.

“Besok Senin tim diliburkan sambil tunggu hasil swab tes. Lalu latihan kembali jika hasil sudah turun. Selama libur saya berharap seluruh anggota tim tetap menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan individu, kelompok, dan tentunya keluarga,” pungkas mantan dokter Timnas U-19 tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.