Jelang Lanjutan Liga 1 2020, PSIS Kembali Datangkan Amunisi Muda

Amunisi baru PSIS, Galih Trianggoro Mahmud. (Foto dokumen PSIS).

 

HALO SEMARANG – Jelang bergulirnya kembali lanjutan Liga 1 2020, PSIS resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka. Pemain muda yang baru saja menandatangi kerjsa sama dengan Laskar Mahesa Jenar adalah Galih Trianggoro Mahmud.

Pemain kelahiran Semarang, 13 Februari 2001 ini sebelumnya memperkuat Bhayangka FC di kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Musim lalu Galih juga mencetak gol kemenangan The Guardians Muda, ketika berhasil menaklukkan PSIS U-18 pada laga final kompetisi EPA U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Berkat prestasinya di tahun 2019, Galih juga sempat menerima panggilan pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Bekasi awal tahun lalu.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini juga pernah mengantarkan kontingen sepak bola Indonesia menjadi runner-up Asian School Games Iran 2017 dan runner-up Asian School Games India 2018, dengan mencetak empat gol.

Galih sendiri mengaku bergabung dengan PSIS merupakan mimpinya sejak kecil. Sebagai putra daerah, dia memang memiliki cita-cita memperkuat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

“Ini seperti mimpi saya yang jadi kenyataan. Sebagai orang Semarang, dari dulu saya memiliki cita-cita untuk bermain di PSIS. Alhamdulillah di tahun ini terwujud dan saya akan berlatih, belajar, dan bekerja semaksimal mungkin untuk berprestasi bersama PSIS,” tutur Galih, Minggu (23/8/2020).

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan, perekrutan Galih Trianggoro merupakan sebuah komitmen PSIS untuk mengembalikan putra daerah yang sempat berkostum tim lain.

Galih juga dipagari PSIS dengan kontrak jangka panjang, yakni 3 tahun sejak dia menandatangi kontrak Agustus 2020.

“Selamat datang, Galih. Semoga segera beradaptasi dan menyatu dengan skuad PSIS. Kalau soal perekrutan Galih, ini sebagai salah satu wujud komitmen kami selama ini. Kami terus berupaya mengembalikan putra daerah untuk berprestasi bersama PSIS dan kami beri kontrak yang cukup panjang,” ujar Yoyok Sukawi.

Nantinya Galih bisa diproyeksikan di tim PSIS senior atau pun PSIS U-20 sesuai dengan kebutuhan tim pelatih PSIS.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.