in

Jelang Laga Uji Coba, Manajemen PSIS Berharap Pelatih Beri Kesempatan Pemain Muda

Tegar Infantrie dan Artur Bonai melakukan pemanasan. (foto dokumen Instagram @psisfcofficial)

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS berharap di laga uji coba lawan Arema FC di Stadion dr Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/05) mendatang, tim pelatih lebih berani memberikan kesempatan pada para pemain muda. Hal itu disampaikan General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Kamis (9/5/2019). Musim ini, skuad Laskar Mahesa Jenar memang banyak dihuni para personel muda. Di antaranya Tegar Infantrie, Eka Febri, Aqsha Prawira Saniskara dan lain-lain.

Menurutnya, dengan telah dilaksanakan beberapa kali uji coba meski pemain belum lengkap, manajemen yakin tim pelatih sudah mengantongi skuad utama untuk menghadapi Liga 1 2019.

“Uji coba terakhir lawan Arema di Malang sudah bisa dilihat kekurangan dan kelebihan. Memang belum full, ada beberapa pemain yang masih cedera seperti Marini dan M Yunus. Kami berharap di uji coba selanjutnya pelatih lebih berani menampilkan pemain muda. Apalagi di PSIS ada beberapa pemain muda potensial yang secar kulitas tak kalah dengan pemain senior,” katanya.

Sementara perburuan PSIS terhadap sosok full back dikabarkan juga sudah menemui titik terang. Laskar Mahesa Jenar memang sedang berburu pemain di posisi itu untuk menggantikan Fauzan Jamal yang telah didepak beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang didapat, pemain yang dimaksud adalah Frediyan Wahyu Sugiyantoro. Pemain yang akrab disapa Ucil tersebut merupakan bek berlabel Tim Nasional Indonesia U-23 dan musim lalu sempat berseragam PSMS Medan.

GM PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto tak memungkiri pihaknya secara intens melakukan komunikasi dengan pemain bersangkutan. Apalagi setelah membela Timnas U-23, Ucil hingga kini belum bergabung dengan klub.
Pihaknya juga mengakui sudah sejak lama melihat potensi mantan kapten Persis Solo Junior itu, bahkan sejak masih di PPLP Jawa Tengah.

“Namun setelah lulus dari PPLP Jateng dia melanjutkan karier sebagai anggota TNI dan bergabung ke PS TNI (saat ini Tira-Persikabo-Red) dan kemudian PSMS,” ungkap Liluk.

Jika nantinya Ucil benar-benar merapat, PSIS akan mendapat banyak keuntungan. Selain mahir beroperasi di sektor bek kanan dan kiri, pemain asal Sukoharjo itu juga terbiasa bermain sebagai gelandang bertahan dan menyerang.

Saat ini, PSIS sudah memiliki empat pemain berposisi full back, antara lain Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Kelvin Wopi, dan Ryan Ardiyansyah. Kedatangan Ucil tentu akan membuat kedalaman skuad PSIS semakin mumpuni.(HS)

Share This

Raih 76.651 Suara, PKS Kota Semarang Realisasikan Target 3 Besar Pileg 2019

Penertiban Hunian Warga Tambakrejo Semarang Diwarnai Kericuhan