in

Jelang Laga Melawan Barito Putera, PSIS Belum Putuskan untuk Mainkan Fortes

Pelatih PSIS Sergio Alexandre saat jumla pers jelang laga lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Jatidiri Semarang Jumat (5/8/2022).

HALO SEMARANG – PSIS akan melawan Barito Putera dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 pada Sabtu (6/8/2022) pukul 15.30 WIB di Stadion Jatidiri. Dalam jumpa persnya, Pelatih PSIS Sergio Alexandre sudah menyiapkan skema permainan untuk menargetkan meraih 3 poin.

Akan tetapi, lanjut Sergio, pada pertandingan esok hari, dirinya belum memutuskan untuk memainkan striker andalannya yaitu Carlos Fortes. Mengingat pemain asal Portugal ini sedang menjalani masa pemulihan akibat cidera ketika melawan Arema FC di Piala Presiden 2022 meskipun sudah bergabung dalam sesi latihan.

“Carlos Fortes sudah berlatih, namun keputusan akan diambil besok apakah bermain dari awal atau bermain dengan menit sedikit atau tidak bermain itu keputusan ada di besok. Namun kami siap buat besok dan persiapan kami sudah maksimal siap meraih poin penuh,” ujar Sergio dalam jumpa pers Jumat (5/8/2022).

Sergio menambahkan, sejauh ini dirinya memang banyak melakukan perubahan formasi. Hal itu dilakukan karena melihat kebutuhan tim yang sedang bermasalah khususnya di lini depan karena absennya Carlos Fortes.

“Di Piala Presiden kami sudah menemukan role model. Tapi setelah absennya Fortes permainan jadi berubah. Intinya dalam melakukan perubahan saya tahu bagaimana karakter pemain saya,” ucapnya.

Sedangkan untuk Barito Putera, Sergio mengakui, bahwa tim tersebut cukup bagus. Meskipun sempat kalah banyak di pertandingan awal, namun di pertandingan kedua mereka bangkit.

“Kami sudah menganalisa permainan mereka dan sudah punya strategi khusus,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS yakni Wawan Februyanto menyatakan siap untuk bertanding. Dirinya berharap tim Laskar Mahesa Jenar bisa meraih poin penuh saat menjamu tim tamu.

“Kami sudah siap untuk bertanding. Target kami menang,“ imbuhnya. (HS-06)

20 Orang Bacok Pengendara Motor di Semarang, Polisi: Alasannya Mencari Musuh

Buka Bupati Cup 2022, Dico Cetak Hattrick Dalam Laga Eksibisi