in

Jelang Laga Lawan PSM, Ini Persiapan Pelatih PSIS

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic saat jumpa pers jelang laga kontra PSM Makassar, Kamis (8/4/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mengalahkan PSM yang akan dihadapi pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021).

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengatakan, PSIS sudah mempersiapkan untuk pertandingan besok.

Termasuk melihat seluruh pertandingan calon lawan, untuk menyiapkan taktik. Menurutnya, PSM merupakan klub yang bagus, kuat, dan pemainnya banyak yang berpengalaman.

“Namun PSIS akan berjuang untuk dapat poin penuh. Kami sudah melihat pertandingan PSM, dan akan mempersiapkan strategi untuk meredam mereka,” katanya, saat jumpa pers jelang laga kontra PSM Makassar, Kamis (8/4/2021).

Ada beberapa pemain PSM yang menurutnya bagus. Di antaranya Patrich Wanggai, Zulkifli Syukur, dan Rasyid Bakri. Mereka merupakan pemain yang menurutnya miliki pengalaman.

“PSIS memang tidak bisa tampil full kali ini, tapi kami akan tetap berusaha untuk tampil maksimal guna merebut poin penuh,” tegasnya.

PSIS memang tampil mengesankan pada fase grup A Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu lolos sebagai juara grup dengan perolehan tujuh poin, dua kali menang dan sekali imbang.

Penampilan PSIS yang sangat produktif di fase grup pun banyak menuai pujian. Apalagi PSIS tampil tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021.

“Terkait banyak pujian saya sangat mengapresiasinya,” kata Dragan.

Sementara di kubu PSM, bek muda Nurhidayat Haji Haris meyakini PSM Makassar bisa keluar sebagai pemenang saat menghadapi PSIS di laga perempat final Piala Menpora 2021 tersebut.

Keyakinan itu dikatakan Nurhidayat, karena menurutnya pemain PSM Makassar punya jiwa atau tekad yang tidak mau kalah.

Hal itu sudah dibuktikan di fase Grup A Piala Menpora 2021.

“Sebagai pemain, saya merasa percaya diri, Insha-Allah kami bisa (kalahkan PSIS-red). Yang pasti kami sebagai anak Makassar terus berjuang dan tidak mau kalah,” ujar Nurhidayat.

Selama fase penyisihan grup, PSM Makassar mencatatkan satu kali menang dan dua kali hasil imbang.(HS)

Share This

Polres Wonosobo Bagikan Masker dan Ingatkan 3M

Cerita Relief Candi Borobudur Jadi Inspirasi Untuk Pertunjukan Tari