in

Jelang Laga Hidup Mati Lawan PSM, Ini Kata Pemain PSIS

Claudir Marini Junior

 

HALO SEMARANG – PSIS saat ini sedang persiapan menghadapi laga hidup mati lawan PSM di babak penyisihan grup C Piala Presiden 2019. Kemenangan wajib didapat anak asuhan Jafri Sastra ini jika ingin menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Beberapa pemain pun mengaku siap tampil all out, meski ada beberapa pilar yang dipastikan akan absen. Gelandang PSIS, Septian David Maulana misalnya, dia berjanji akan memberikan seluruh kemampuannya kala menghadapi PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).

Pertandingan tersebut akan menjadi laga pamungkas pada babak penyisinan Piala Presiden Grup C. David mengaku jika PSM memang tim kuat. Meski demikian, pemain berusia 22 tahun tersebut tak ingin kalah dari tim berjuluk Juku Eja itu. “PSM tim yang kuat, tapi tidak ada tim yang ingin kalah. Kami akan berusaha untuk menang dan mendapatkan tiga poin,” ujar David seusai latihan di Stadion Gemilang, Rabu (13/3/2019).

Terkait peluang lolos ke fase berikutnya, pemain kelahiran Semarang tersebut mengaku akan fokus untuk memenangkan pertandingan terlebih dulu.

“Masalah lolos enggaknya, kita fokuskan ke laga lawan PSM,” tuturnya

Sementara striker anyar PSIS, Claudir Marini Junior mengaku akan memberikan yang terbaik bagi PSIS. Apalagi dia mengaku nyaman berada di tim kebanggaan warga Semarang tersebut. Bagi Marini, dia merasa berada seperti di rumahnya.

“Saya sangat senang berada di klub ini. Semua orang sangat menyenangkan, ramah, dan mereka membuat saya serasa seperti di rumah,” kata Marini.

Musim 2019 memang menjadi tahun pertamanya berkompetisi di sepak bola Indonesia. “Ini tahun pertama saya di sepak bola Indonesia dan saya terus belajar tentang gaya sepak bola di Indonesia. Tetapi saya pikir ini sesuai dengan gaya kekuatan dan semangat saya,” tutur Marini.

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga megaku tidak kesulitan dengan adaptasi di Indonesia.

Terpisah, setelah menjadi tempat berlangsungnya empat pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019, Stadion Moch Soebroto, Magelang, bakal melangsungkan dua laga pamungkasnya, Sabtu 16 Maret 2019 mendatang.
Dua partai tersebut adalah Persipura Jayapura versus Kalteng Putra dan PSIS versus PSM Makassar.

Masing-masing duel bisa dibilang pertandingan hidup-mati, menentukan masa depan mereka di ajang turnamen pramusim tersebut.

Wisnu, pegawai DPUPR Kota Magelang yang mengelola Stadion Moch Soebroto berpesan pada semua pihak agar bersama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan di stadion serta lingkungan sekitar.(HS)

Mampir di Klinik SBY Pasar Damar, Mbak Ita Bahas Pentingnya Kesehatan Kaum Perempuan

Hendi Komitmen Terus Berikan Atensi Terhadap Prestasi Atlet