in

Jelang Kejurnas Kapuspotdirga CUP 2022, Pangdam IV Diponegoro : Atlet Paramotor Jateng Harus Juara

Dandenma Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Arm Budi Isdarmanto bersama pengurus Paramotor Jateng saat acara pelepasan atlet untuk kejurnas Kapuspotdirga CUP 2022.

HALO SEMARANG – Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudiyanto menargetkan atlet paramotor Jawa Tengah menjadi juara Kejurnas Kapuspotdirga CUP 2022 yang akan berlangsung di Landasan Udara Gorda, Serang, Banten, Selasa (22/3) hingga Minggu (27/3) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pangdam melalui Dandenma Kolonel Arm Budi Isdarmanto, saat pelepasan atlit kejurnas oleh Kodam IV Diponegoro dan Promosi UMKM di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Senin (14/3/2022).

“Bapak Pangdam siap menjadi pembina Paramotor Jawa Tengah. Bahkan putri beliau, Tasya juga tertarik ikut latihan Paramotor,” kata Kolonel Arm Budi Isdarmanto.

Hadir juga dalam acara pelepasan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Kapten Inf Karyadi dan Letda Inf Suwanto dan perwakilan Pengurus Provinsi Paramotor Jawa Tengah.

Dandenma menambahkan, untuk bantuan biaya transportasi jangan dilihat jumlahnya tapi jadikan sebagai penyemangat untuk berprestasi.

Selain itu, Pangdam sangat mendukung penuh atlet Jawa tengah.

“Pak Pangdam meminta kepada para atlet Paramotor Jawa Tengah, harus juara,” imbuhnya.

Ketua Paramotor Jawa Tengah, yang juga Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengkab Kendal, Sunoto, mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Pangdam IV Diponegoro.

Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan dari Pak Pangdam. Apalagi beliau juga bersedia jadi pembina kami, ini merupakan kehormatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Untuk persiapan, lanjut Sunoto, pihaknya jauh-jauh hari sudah berlatih dan mempersiapkan diri.

“Kami terus berlatih, baik secara mental maupun fisik. Sehingga bisa memberikan yang terbaik dalam Kejurnas Kapuspotdirga CUP 2022. Hal ini sesuai dengan harapan beliau (Pangdam), semoga kita bisa mempersembahkan juara dalam Kejurnas tersebut,” ungkapnya.

Sunoto menambahkan, untuk persiapan Kejurnas pihaknya sudah menyiapkan kontingen Paramotor Jateng yang meliputi Agus Wahyudi (Manager) dan Nanang Indardi (Pelatih).

“Untuk atlet meliputi Izzul Haq, M Afifian, Suharyanto, Sutiyana, Revan, Thomas, WK Candra dan Toni dan saya sendiri. Sedangkan untuk Ground Crew ada Didik Apriyanto, Wahyu, Roji, Bambang, Kuat, Didik Harmawan, Deni, Alvi dan Hartatio,” papar Sunoto. (HS-06).

Terima Dubes Australia, Taj Yasin Paparkan Potensi Jateng 

Asah Keterampilan, Polres Sukoharjo Gelar Latihan Pengendalian Massa