in

Jelang Idulfitri, Mabes Polri Beri Sembako ke Anggota Polri dan Masyarakat

Mabes Polri juga memberikan bantuan sembako, kepada jajaran Satker Mabes Polri, Purnawirawan Polri, dan masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 40.000 paket sembako dibagikan di Lapangan Bhayangkara dan Lapangan Baharkam Polri, Rabu (27/3/2024). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Beragam kegiatan dilaksanakan Mabes Polri, untuk menyambut Idulfitri 1446 Hijriah.

Tak hanya mempersipkan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Mabes Polri juga memberikan bantuan sembako kepada jajaran Satker Mabes Polri, Purnawirawan Polri, dan masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Pusat Keuangan (Kapuskeu) Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, mewakili Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, mengatakan sebanyak 40.000 paket sembako dibagikan di Lapangan Bhayangkara dan Lapangan Baharkam Polri, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh PJU Puskeu serta perwakilan personel Polri, PNS Polri, dan PHL pada Jajaran Mabes Polri.

Sementara itu terkait persiapan mudik Lebaran 2024, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan berharap dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Hal itu ia sampaikan saat melepas Tim Ekspedisi Mudik Elshinta, menjelang Mudik di Gedung Djayusman Korlantas Polri, Cawang, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

“Ikuti arahan petugas, aturan lalu lintas yang ada agar mudik dan balik tahun ini bisa selamat lancar amanah nyaman mudik ceria dan penuh makna,” kata Kakorlantas Polri, seperti dirilis korlantas.polri.go.id.

Irjen Pol Aan mendukung keberhasilan kelancaran dan keselamatan selama arus mudik tahun ini tidak lepas dari kolaborasi dan sinergi yang terjalin cukup baik.

“Kita sudah mempersiapkan, sudah memetakan titik-titik kemacetan, prediksi titik kemacetan, kemudian kita mempersiapkan skema yang akan kita lakukan di jalan tol sendiri kita sesuai dengan SKB yang ada,” kata Kakorlantas Polri.

Dengan animo pergerakan mudik yang cukup tinggi, Korlantas Polri bersama stakeholder sudah mempersiapkan beberapa skema, di antaranya titik krusial di jalan tol, arteri Pantura Tengah-Selatan, jalur wisata dan penyebrangan.

“Secara lokal para Dirlantas akan mengatur melakukan rekayasa lalu lintas baik itu contraflow maupun one way terutama di jalur wisata daerah Lembang, Puncak, Jawa Tengah dan Sumatera Barat,” ungkap Irjen Pol Aan Suhanan.

Lebih lanjut Irjen Pol Aan menambahkan, selama arus mudik-balik lebaran 2024 moda transportasi laut juga akan diterapkan delaying sistem dan buffer zone serta pembatasan operasional kendaraan sumbu tiga.

“Penyeberangan ini punya karakteristik sendiri artinya kita harus mengatur keluar masuknya kendaraan, volume yang bisa menampung di pelabuhan, dengan menerapkan strategi delaying sistem dan buffer zone,” kata dia. (HS-08)

Glaukoma Dijuluki “Pencuri Penglihatan”, Ini Dia Penyebabnya

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (28/3/2024)