Jelang Idul Fitri 1442, Polri Gelar Operasi Ketupat

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Dr H Ahmad Ramadhan SH MH MSi. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya menjamin pelaksanaan Hari Raya Idulfitri, agar masyarakat tetap merasa aman, nyaman, serta mengikuti seluruh ketentuan kebijakan yang telah disampaikan Pemerintah RI, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan, Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Dr H. Ahmad Ramadhan SH MH MSi. Dia mengatakan Polri akan melakukan sejumlah Operasi menjelang Idul Fitri 1443 H.

“Operasi Ketupat 2021 diawali dengan Operasi Keselamatan 2021 selama 14 hari, yang dimulai dari 12 sampai 25 April 2021. Operasi Keselamatan dengan target memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mencegah masyarakat melaksanakan mudik lebaran tahun 2021,” kata Kabag Penum Divhumas Polri, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Kabag Penum Divhumas Polri juga menyampaikan saat ini Korlantas Polri juga telah menyiapkan 333 titik penyekatan dari Bali hingga Lampung.

“Operasi Ketupat tahun 2021, dilaksanakan mulai 6 sampai 17 Mei 2021. Polri dalam hal ini Kortlantas Polri telah menyampaikan 333 titik penyekatan, yang telah disiapkan dan tersebar di sepanjang wilayah Bali hingga Lampung,” ungkap kata dia.

“Sebanyak 333 titik tersebut, merupakan check point yang disiapkan oleh aparat kepolisian yang tersebar di beberapa perbatasan propinsi dan wilayah perbatasan kabupaten dan juga titik penyekatan di jalan arteri ataupun jalan tol,” lanjut Kabag Penum Divhumas Polri. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.