in

Jelang HUT TNI Ke-76, Wabup Dan Forkompinda Kendal Tabur Bunga Ke TMP

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki bersama jajaran Forkompinda Kendal melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jadi Kabupaten Kendal, jelang peringatan HUT TNI ke 76, Senin (4/10/2021).

 

HALO KENDAL – Menjelang peringatan HUT ke-76 Tentara NasionaI Indonesia (TNI), Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki bersama Forkompinda Kendal, melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Jati Kendal, Senin (4/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0715/Kendal, Iman Widianto, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto dan Danpos AL Kendal Peltu Muhammad Nizar.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian melakukan peletakan karangan bunga dan di akhiri dengan tabur bunga oleh peserta yang hadir.

Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa dan nilai-nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur, untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan selamat Dirgahayu TNI ke 76 dan berharap, semoga TNI tetap menjadi jati dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit.

“Sumpah prajurit Sapta Marga wajib menjadi pegangan prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan semangat para pejuang yang telah gugur membela Kemerdekaan Republik Indonesia bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini,” kata Basuki.

Senada diungkapkan Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widianto. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa saja.

Namun diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang.

”Ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ungkap Dandim.

Selain itu, lanjut Iman, sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan. Sehingga para anggota kodim ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Dandim juga mengingatkan pada seluruh prajuritnya, bahwa nantinya Darma Bhakti yang terakhir bagi seorang prajurit TNI adalah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Bumi Ibu Pertiwi sebagai mana para pendahulunya.

“Sehingga ini memberikan pesan bahwa kita harus selalu tulus iklas pada bumi pertiwi sebagai mana para pendahulu kami,” pungkas Letkol Inf Iman Widhiarto.(HS)

Share This

Sambut HUT TNI, Kodim 0715/Kendal Gelar Serbuan Vaksin di Kecamatan Kangkung

Tengok Wisma Atlet Jateng di Mimika, Ganjar Kaget Nemu Sambal Petai