in

Jelang HUT Polwan Ke-73, Kapolres Pekalongan Pimpin Penegakan Disiplin Polwan

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, Senin (30/8) melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin, pada anggota Polwan Polres Pekalongan, di lapangan apel. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK, MH, dampingin Kasi Propam Iptu Mustajab, Senin (30/8) melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lapangan apel, pada anggota Polwan Polres Pekalongan, menjelang HUT Ke-73 Polwan, yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang.

AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK mengatakan dalam penegakan ketertiban dan kedisiplinan tersebut, petugas Propam memeriksa kerapian seragam, sikap tampang, surat nyata diri, dan kelengkapan perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM, STNK, dan NPWP.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan, dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku anggota, yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” tutur AKBP Arief.

Kasi Propam Iptu Mustajab, menambahakan dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polwan Polres dan Polsek, baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat-surat.

“Semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Pekalongan, supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” tutup Mustajab. (HS-08)

Share This

Lakukan Pengeroyokan, Tiga Remaja Ditangkap Satreskrim Polresta Banyumas

Optimalkan Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Optimis Kinerja Solid