in

Jelang Akhir Puasa, PDAM Kendal Santuni Anak Yatim

Direktur PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan, Rabu (5/5/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka berbagi sesama, PDAM Tirto Panguripan Kendal memberikan santunan untuk Lebaran kepada anak-anak di tiga panti asuhan, Rabu (5/5/2021).

Yakni Panti Asuhan Rohadi Kaliwungu, Panti Asuhan Hj Siti Rohmah Kaliwungu dan Panti Asuhan Sjarifudin Ngilir Kendal.

Tiap anak mendapat santunan sebesar Rp 200.000, sedangkan untuk pengurus masing-masing sebesar Rp 350.000.

Ketiga panti asuhan tersebut juga mendapat bantuan sembako, masing-masing 100 kilogram beras, 2 karton minyak goreng dan 2 karton gula pasir.

Direktur Umum PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengaku, sebenarnya penyerahan santunan akan dibarengkan dengan acara buka puasa bersama di Pendopo Kabupaten Kendal.

“Namun karena ada larangan mengadakan buka puasa bersama, akhirnya makanan untuk buka puasa diantar ke panti asuhan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, PDAM menyalurkan kepada anak-anak, berupa sarung bagi laki-laki dan mukena bagi perempuan.

“Karena ada Surat Edaran tentang larangan buka puasa bersama, maka penyerahan santunan dan makanan langsung diserahkan ke masing-masing panti asuhan,” katanya.

Dipaparkan, bantuan yang diberikan di Panti Asuhan Hj Siti Rohmah untuk anak yatim sebesar Rp 4 juta dan untuk pengurus Rp 1.750.000.

“Sedangkan di Panti Asuhan Rohadi untuk anak yatim sebesar Rp 6,8 juta dan untuk pengurus Rp 2,1 juta. Selanjutnya di Panti Asuhan Sjarifudin untuk anak yatim sebesar Rp 6 juta dan untuk pengurus sebesar Rp 2,8 juta,” paparnya.

Sunanto mengatakan, PDAM Kendal menyisihkan 2,5 persen dari laba perusahaan untuk disalurkan kepada panti asuhan dan dhuafa.

Para karyawan juga menggalang dana sendiri dan terkumpul sebesar Rp 10 juta untuk diberikan kepada empat panti asuhan.

“Untuk karyawan sendiri rutin membayar zakat 2,5 persen dari gaji yang diberikan melalui Baznas Kendal rutin tiap bulan,” ujarnya.

Asikin Humam, Kepala Asrama Panti Asuhan Hj Siti Rohmah Kaliwungu merasa bersyukur atas kepedulian PDAM Tirto Panguripan Kendal terhadap anak-anak asuhnya.

Ia berharap PDAM Kendal semakin maju, sehingga ke depan lebih lagi yang diberikan untuk anak-anak yang membutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih, karena bantuan ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan anak-anak panti asuhan di sini,” ucapnya.(HS)

Share This

Menkominfo dan Panglima TNI Perkuat Ketahanan Sektor Digital

Serunya Lomba Azan di Lapas Semarang