in

Jelajahi Potensi Alam dengan Bersepeda, Wabup Kendal Kagumi Geliat Warga Tanjungmojo Kangkung

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat berbincang dengan Camat Kangkung dan Perangkat Desa Tanjungmojo serta pengelola wisata tambak di salah satu pondok, Sabtu (13/11/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki kembali melakukan jelajah desa dengan bersepeda. Lokasi yang dikunjungi yakni Desa Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung, Sabtu (13/11/2021).
Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut sengaja bersepeda. Selain untuk kesehatan, dirinya juga ingin menyapa dan lebih dekat dengan masyarakat.

Didampingi Forkopimcam Kangkung dan Perangkat Desa Tanjungmojo, Wabup sekaligus meninjau sebagian wilayahnya berada di pesisir dan banyak dijumpai budidaya tambak ikan.

“Saya merasa bangga dengan semangat warga Desa Tanjungmojo ini. Meski di tengah situasi pandemi, mereka terus bekerja keras dan berinovasi mengembangkan potensi lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Pakde Bas.

Wabup Kendal di lokasi tambak Desa Tanjungmojo, melihat langsung proses pembudidayaan ikan dan sejenisnya.

Menurut ia, pengelola tambak cukup kreatif, dengan memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang hobi memancing, pihak pengelola namun juga menyediakan tempat seperti pondok atau gazebo.

“Bagus dan cukup cermat pengelolanya. Dengan membangun gazebo dan pondok, membuat pengunjung merasa nyaman dan betah di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hasil tangkapannya menjadi ikan bakar karena sudah disediakan peralatannya ataupun dibawa pulang,” ungkap Pakde Bas.

Salah seorang pengelola tambak setempat, Harso mengungkapkan, pengunjung yang datang untuk memancing tidak hanya dari warga Kendal saja, namun dari luar kota seperti Semarang dan bahkan datangnya beserta rombongan.

“Kami sediakan pondok lengkap dengan peralatan untuk membakar ikan, agar pengunjung bisa menikmati hasil memamcingnya dan juga merasa nyaman saat berada disini,” ungkapnya.

Tak lupa Harsoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa, yang telah membuat akses jalan menuju ke tambak lebih tertata.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih, atas dukungan dari Pemerintah Desa Tanjungmojo, yang telah menata akses menuju lokasi tambak, jadi lebih bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Tanjungmojo, Nurlatief menjelaskan, untuk pengembangan area tambak yang berpotensi menjadi kunjungan wisata kuliner dan pemancingan, pihaknya menggandeng BUMDes setempat, untuk bersama-sama mengelola dan menata tambak.

Sehingga bisa menarik pengunjung atau para pemancing untuk datang ke pemancingan tambak di Tanjungmojo ini.

“Tidak menutup kemungkinan ketika lokasi ini sudah mulai ramai pengunjung akan mendatangkan pelaku UKM sehingga ekonomi warga sekitar juga ikut terangkat,” pungkas Nurlatief.(HS)

Share This

Presiden Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat NTB

Jauhar Usulkan Penambahan Anggaran PMT Posyandu di Kota Semarang Rp 2,9 Miliar