Jefri, Pianis Cilik Asal Kendal Pecahkan Rekor Dunia

Jefri Setiawan dalam sesi latihan sebelum acara pemecahan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup.

 

HALO KENDAL – Jefri Setiawan, pianis muda berusia 15 tahun asal Kendal, kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia musik internasional.

Pianis cilik ini berhasil memecahkan rekor dengan bermain piano selama 3 jam 45 menit dan berhasil memainkan 150 lagu dengan mata tertutup, yang digelar di Universitas Yarsi, Jakarta Rabu kemarin (24/3/2021).

“Anak saya sudah mempersiapkan tiga bulan sebelumnya,” ujar Joko Manis, ayah Jefri Setiawan saat dihubungi sebelum acara dimulai.

Meski Jefri mengaku sudah siap, lanjut Joko, dalam usaha kali ini bukan hal yang mudah.

“Menghafal sebanyak 150 lagu dengan bermain piano sambil menutup mata butuh kosentrasi ekstra. Jefri harus bisa konsentrasi dalam menghafal, membutuhkan ketenangan, pengendalian emosi, stamina yang prima, skill yang tinggi,” imbuh Joko Manis.

Dikatakan, aturan memecahkan rekor dunia bermain piano dalam kondisi tertutup selama 5 jam nonsetop, Jefri hanya diberikan waktu istirahat dua kali. Masing-masing lima menit. Keluarga diperbolehkan mendukung atau memberikan applause sebanyak 4 kali dalam pertunjukan ini.

“Masih banyak lagi syarat lain yang harus dipenuhi Jefri untuk bisa mengikuti ajang pemecahan rekor. Selain itu, yang juga harus dipenuhi terkait penyelenggaraan, yakni tempat yang memiliki sarana lengkap termasuk audionya dan juga lokasinya harus strategis, serta dihadiri pejabat negara maupun pejabat pemerintahan,” jelas Joko.

Jefri Setiawan yang lahir pada tanggal 2 Maret 2006, tercatat sebagai siswa SMP Negeri 2 Kendal.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.