in

JD.ID Bagikan 10 Ribu Paket Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Semarang

Ketua TP-PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi saat meninjau gerai JD.ID.

 

HALO BISNIS – JD.ID diwakili oleh Regional PMO Manager JD.ID, Aswin Wijaya telah melakukan kunjungan ke kantor Wali Kota Semarang (27/8/2021).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendiskusikan kerja sama antara JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia dengan Pemerintahan Kota Semarang dalam pendistribusian 10 ribu paket bansos (bantuan sosial), yang akan ditujukan kepada masyarakat Kota Semarang yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil diskusi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, selain melakukan distribusi paket bansos, JD.ID juga membantu mempersiapkan kegiatan vaksinasi gratis, melalui kolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Semarang serta Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Sepuluh ribu paket bansos yang akan diserahkan oleh JD.ID kepada masyarakat Kota Semarang berisikan sembako, vitamin, madu, dan masker kesehatan. Paket bansos ini didistribusikan kepada masyarakat melalui puskesmas-puskesmas yang tersebar di Kota Semarang,” papar Aswin Wijaya, dalam keterangan tertulis yang diterima halosemarang.id, Jumat (27/8/2021).

Lebih jauh Aswin menambahkan, kegiatan vaksinasi gratis juga akan diselenggarakan pada tempat dan waktu yang sama, yakni 23 Agustus hingga 28 Agustus, di sejumlah Puskesmas di daerah Rowosari, Purworoso, Tambakaji, Kagok, Karangayu, Pegandan, Srondol, dan Kedungmundu, dengan target sasaran utama adalah masyarakat umum, petugas dan tenaga kesehatan.

Sehubungan dengan aksi sosial JD.ID bersama Pemerintah Kota Semarang tersebut, Chief Finance Officer (CFO) JD.ID, Sandy Permadi mengungkapkan bahwa, program distribusi bansos dan vaksinasi gratis ini adalah wujud kepedulian JD.ID.

“Tidak terbatas pada masyarakat Kota Semarang, namun kepada seluruh masyarakat Indonesia. Demi membangun sebuah kekebalan komunal akan virus atau “herd immunity”. Kami percaya bahwa semua bagian masyarakat harus ambil bagian & sinergi. JD.ID siap sedia dukung pemerintah untuk ciptakan masyarakat Indonesia yang sehat, bertumbuh, dan sejahtera,” katanya.

Sementara dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk “Make Joy Happen” atau mewujudkan sukacita.

“Di mana pun kami berada, maka JD.ID akan tetap teguh pada komitmen-nya untuk menghadirkan produk yang berkualitas, #DijaminOri, dengan pengiriman yang aman, cepat, dan dapat diandalkan, di seluruh Indonesia,” katanya lagi.

Pada pertengahan tahun 2021, JD.ID tengah melakukan ekspansi logistik yang cukup besar di Pulau Jawa, yakni wilayah Jawa Tengah. Kota Semarang ditunjuk sebagai salah satu target perluasan pasar JD.ID karena tingginya animo belanja online masyarakat Jawa Tengah di tengah situasi pandemi.

Salah satu upaya yang dilakukan JD.ID untuk memenuhi lonjakan kebutuhan dan permintaan masyarakat Jawa Tengah adalah dengan membangun gudang logistik-nya di Kota Semarang. Hal ini dilakukan agar proses logistik lebih efisien, pesanan dapat lebih cepat sampai ke tangan konsumen, yang berujung pada peningkatan kepuasan para pelanggan lokal.

Melalui tagline “Lebih Murah Dari Toko Sebelah”, JD.ID juga berupaya untuk ajak masyarakat lokal hindari kerumunan dengan berbelanja secara online dari kenyamanan rumah masing-masing.

Dengan menyediakan sistem layanan logistik dan pembayaran yang aman dan terpercaya, JD.ID sekaligus mengedukasi masyarakat Semarang agar tetap di rumah #StayAtHome, sehingga kasus Covid-19 di kota ini juga semakin menurun.

Lebih lanjut, demi menjaga keamanan dan kebersihan paket pesanan para pelanggan, JD.ID pun secara ketat memberlakukan protokol kesehatan di area gudang dan logistik-nya, seperti rutin membersihkan area gudang dan sekitar-nya, serta melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi gudang dan area-area sekitar yang dirasa perlu.

Selain itu, para karyawan dan kurir JD.ID juga diwajibkan untuk memakai masker pada saat bekerja atau melakukan pengantaran paket, serta melakukan penyemprotan disinfektan atas paket pesanan sebelum diserahkan ke tangan para pelanggan.

Terpisah, Ketua TP-PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi juga sempat menggunjungi empat lokasi puskesmas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan gerai JD.ID. Yakni di Puskesmas Karangayu, Pegandan, Kagok dan Tambakaji. Di wilayah Kaliwiru, kompleks Gereja Karangpanas, Mbak Tia sapaan akrabnya, membagikan ratusan bingkisan sembako dan vitamin dari JD.ID.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan dan membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.(HS)

 

Share This

Reklame Tak Berizin di Jalan Dr Sutomo Kota Pekalongan Segera Ditertibkan

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (28/8/2021)