Jatuh Saat Menarik Jaring, Nelayan Batang Hilang di Laut

Satpolair Polres Batang dikerahkan untuk bantu pencarian tenggelamnya ABK di perairan laut Batang.

 

HALO BATANG – Seorang nelayan dikabarkan hilang di laut, setelah terjatuh dari kapalnya saat menarik jaring, yang kemudian diterjang gelombang tinggi di perairan utara Batang, Selasa (19/1/2021).

Kasatpolair Polres Batang, AKP Eko Marudin mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi kecelakaan laut yang mengakibatkan satu orang nelayan bernama Roiwin (32) warga Seturi, Batang yang terjatuh dan hilang diperairan Batang.

“Kami mendapat laporan tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, dan untuk sekarang kami sudah menurunkan anggota untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Diketahui, korban bekerja di kapal Tri Rezeki GT 5. Saat terjatuh, lanjut AKP Eko, korban sedang menarik tali jaring. Di saat bersamaan datang gelombang dan angin besar.

“Saat itu, dia bersama tiga ABK lai sedang menarik tali jaring, namun bersamaan datang gelombang dan angin besar, sehingga korban tersentak dan jatuh ke laut,” ungkapnya.

AKP Eko Marudin menambahkan, saat kejadian ketiga rekannya berusaha menolong dengan melemparkan tali, akan tetapi korban tidak bisa diselamatkan dan tenggelam.

Ditambahkan, jajaran Satpolair Polres Batang juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan HNSI untuk melakukan pencarian bersama.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan pencarian dengan menggunakan satu kapal karet dihentikan karena cuaca tidak mendukung dan gelombang cukup tinggi, kemungkinan besok akan dilakukan pencarian kembali,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.