in

Jateng Raih Sembilan Medali Kejurnas Paramotor, KONI Apresiasi Dua Atlet FASI Kendal

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi menerima kunjungan Atlet Paramotor yang dipimpin Sunoto (Ketua FASI) Kendal, yang telah berhasil meraih sembilan medali di ajang Kejurnas Paramotor, Kamis (31/3/2022).

HALO KENDAL – Lima atlet Paramotor Provinsi Jawa Tengah berhasil memborong sembilan medali di ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Paramotor tahun 2022 yang berlangsung sejak Selasa (22/3) hingga Minggu (27/3) di Landasan Udara Gorda Serang Banten.

Dari kelima atlet Jawa Tengah yang berhasil menyumbangkan sembilan medali tersebut, dua di antaranya adalah atlet yang berasal dari Kabupaten Kendal, yakni Sunoto dan Izzul Haq Muhammad.

Sunoto mengungkapkan, perolehan sembilan medali ini merupakan prestasi yang membanggakan masyarakat Jawa Tengah.

Menurutnya hasil ini tidak hanya karena kerja keras para atlet, tapi juga atas suport dan dukungan semua pihak terutama dari Kodam IV Diponegoro.

“Kita tidak meminta apapun dengan hasil ini. Karena apa yang diberikan dari KONI Kendal sudah cukup. Karena kalau dibilang nggak cukup ya pasti akan kurang terus,” ujarnya saat audiensi dengan Pengurus KONI Kabupaten Kendal, di Kantor KONI Kendal, Kamis (31/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Sunoto juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari masyarakat Jawa Tengah.

Karena tanpa suport dukungan dan doa seluruh masyarakat Jateng pihaknya tidak akan mampu mempersembahkan prestasi luar biasa itu.

“Sehingga sudah sangat patut kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga kami mampu membuat warna baru dalam prestasi Paramotor Jawa Tengah, mohon selalu doanya untuk kami berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Sunoto juga menjelaskan, pihaknya menanamkan kepada para atlet untuk tidak puas dengan torehan prestasi yang sudah dikirim hari ini, sehingga akan menjadikan lupa diri.

“Kami meminta atlet untuk terus latihan dan siap mengukir prestasi-prestasi yang lebih membanggakan di kejuaraan-kejuaraan mendatang,” tandasnya.

Ditambahkan oleh Sunoto, untuk peralatan yang dibawa ke ajang kejurnas kemarin nilainya hampir Rp 1 miliar. Belum untuk akomodasi lima atlet yang berangkat untuk mengikuti ajang di Serang, Banten.

Ia juga mengungkapkan, hadiah yang diterima oleh para atletnya yang mengikuti kejurnas kemarin tidak bisa menutup biaya operasional yang dikeluarkan untuk keberangkatan dan biaya makan sehari-hari di sana.

Alhamdulillah semua dengan memakai dana swadaya sendiri dan patungan ini, kami bisa meraih sembilan medali,” ungkap Sunoto yang juga Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengkab Kendal.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi apa yang diraih kedua atlet Kendal dari lima atlet Jawa Tengah yang meraih sembilan medali di Ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Paramotor tahun 2022.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan Kabupaten Kendal khususnya,” ungkap Subur.

Namun, lanjutnya, dengan keterbatasan anggaran, untuk memberikan apresiasi kepada para atlet sampai saat ini belum bisa diberikan oleh KONI Kabupaten Kendal.

“Untuk tahun ini KONI Kendal belum bisa memberikan reward atau penghargaan juga benruk bonus kepada atlet berprestasi, karena KONI masih terbentur anggaran. Karena anggaran KONI berasal dari pemerintah daerah dan dana hibah,” jelas Subur.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kendal Sunari Sofyan menambahkan, prestasi yang diraih dua atlet FASI Kendal di ajang Kejurnas Paramotor merupakan kabar yang membanggakan.

“Prestasi ini bisa membanggakan masyarakat Kabupaten Kendal dan juga Jawa Tengah. Kami berharap prestasi ini bisa dipertahankan untuk menghadapi Kejurprov di Pati Raya tahun 2023 nanti,” ujarnya.

Acara audiensi juga dihadiri Wakil Ketua III Bidang Program dan Anggaran, Muh Arfani, Sekretaris KONI Kendal, Wahyu Widianto, juga pengurus FASI Kendal, Ketua Karang Taruna Kangkung dan para atlet. (HS-06).

Perolehan medali dan prestasi yang berhasil ditorehkan atlet Jawa Tengah meliputi ;

1. Juara I (medali emas) untuk katagori Economic Fuel Paramotor diraih atlet M Afifian.

2. Juara II (medali perak) untuk kategori Paratrike Putra diraih Thomas Widiyanto

3. Juara II (medali perak) untuk katagori Slalom Paramotor, diraih atlet Kevin Surya Nugroho

4. Juara II (medali perak) untuk katagori Navigasi Paratrike Solo diraih atlet Thomas Widiyanto

5. Juara II (medali perak) untuk kategori Navigasi Paratrike Tandem diraih pasangan atlet Sunoto (Kendal) dan  Thomas Widiyanto

6. Juara Umum III (medali perunggu) untuk katagori Paramotor Solo diraih atlet M Afifian

7. Juara III (medali perunggu) untuk katagori Navigasi Paramotor, diraih atlet Izzul Haq Muhammad (Kendal)

8. Juara III (medali perunggu) untuk kategori Paratrike Tandem, diraih pasangan atlet Sunoto (Kendal) dan Thomas Widiyanto

9. Juara III (medali perunggu) untuk kategori Presisi Tandem Paratrike diraih atlet Sunoto (Kendal) dan Thomas Widiyanto.

Membahayakan Keselamatan, Satpol PP Bersama TNI/Polri Kembali Tertibkan Pedagang Pasar Longopan

Indonesia Petik Banyak Pelajaran Berharga tentang Moderasi Beragama dari Arab Saudi