in

Jateng Di Rumah Saja, Masih Ada Toko Modern Yang Nekat Beroperasi

Plt Kadisdag Kendal, Alfebian Yulando saat meminta toko modern yang nekat beroperasi untuk tutup.

 

HALO KENDAL – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kendal, meminta kepada pengelola toko modern di Jalan Arteri Brangsong untuk tutup. Hal ini dilakukan, karena toko tersebut dinilai nekat beroperasi saat ada Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Dengan ditemani beberapa petugas dari kepolisian, penutupan toko modern dipimpin oleh Plt Kepala Disdag Kendal, Alfebian Yulando, usai melakukan sidak di Pasar Sidorejo, Brangsong, Sabtu malam (6/2/2021).

Plt Kadisdag mengatakan, hal ini dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti Surat edaran Gubernur Jateng. Menurutnya, Disdag Kendal telah mengeluarkan edaran bahwa untuk semua toko modern harus tutup selama dua hari.

Dia pun mengungkapkan, penutupan toko modern yang dilakukan ini, agar tidak menimbulkan kecemburuan bagi toko-toko modern lain yang secara sadar sudah melakukan penutupan.

“Setelah saya muter-muter ke beberapa lokasi, toko modern ini masih nekat buka. Jadi kita tadi sampaikan untuk segera ditutup, dan mengimbau ikut berpartisipasi dalam progam yang dicanangkan Gubernur Jateng,” kata Febi sapaan akrabnya.

Pegawai toko modern yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa toko tersebut tetap dibuka karena permintaan dari atasan, yang mengaku belum menerima surat edaran tentang penutupan toko modern.

“Tadi saya buka karena disuruh atasan saya, kalau mau ditutup ya dipersilakan untuk ditutup,” katanya.

Tak berselang lama, toko modern yang berada di Jalan Soekarno Hatta Brangsong tersebut langsung ditutup. (HS)

Share This

Ditolong Ganjar, Kini Mudasir Tak Perlu Tinggal di Becak Lagi

Tinjau Banjir, Ini Harapan Wali Kota Semarang