in

Jateng Beristighosah Virtual, Gus Yasin Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Jepara

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional Jateng Ahmad Darodji, mengikuti Jateng Beristighosah Virtual. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO JEPARA – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng Ahmad Darodji, menyerahkan secara simbolis 250 paket sembako bantuan dari Baznas,  untuk warga korban banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.

Penyerahan tersebut dilakukan, di sela-sela kegiatan Jateng Beristighotsah, yang diselenggarakan secara semivirtual, di Ponpes Roudlotul Mubtadiin, Jumat (5/2).

Menurut Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, seperti dirilis Jatengprov.go.id, Sabtu (6/2), acara Jateng Beristighosah malam itu tidak hanya diisi kegiatan berdoa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, tetapi juga ada pemberian bantuan kepada warga korban banjir.

“Selain berdoa bersama, kami juga menyerahkan bantuan dari Baznas Jateng, untuk warga korban banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Jepara,” kata Taj Yasin Maimoen.

Sedikitnya tiga dusun di Desa Dorang, terendan banjir akibat luapan Sungai Serang, Kecamatan Welahan, awal Februari 2021.

“Musibah ini, bukan lain karena Allah ingin memperingatkan umat-Nya, ingin peringatkan makhluk-Nya, dan kita semua adalah milik Allah. Inilah manusia, dan manusia itu hanya disuruh ikhtiar, selanjutnya diminta untuk berdoa pada Allah,” kata Gus Yasin, sapaan Wagub.

Menurutnya, berzikir kepada Allah, sekaligus meminta supaya diberi kesabaran, ketabahan, dan kekuatan untuk menghadapi bencana alam dan pandemi Covid-19, merupakan ikhtiar. Berbagai upaya dan terobosan-terobosan sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah guna menekan penyebaran Covid-19.

“Saya meminta masyarakat untuk senantiasa patuh pada peraturan dan imbauan yang disampaikan oleh pemerintah. Langkah-langkah tersebut sebagai upaya untuk melindungi warga,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin sapaan akrab Taj Yasin, mengapresiasi para kiai, wali kota dan bupati yang telah mengingatkan para santri dan masyarakat, supaya selalu menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Yakni dengan  memakai masker, mencuci tangan, serta dengan menghindari kerumunan. (HS-08)

Share This

Cuaca Buruk, Bandara Ahmad Yani Berhenti Beroperasi Sementara

Ganjar: Gerakan Jateng di Rumah Saja Berjalan Bagus