in

Jaring Pengaman Sosial Desa Ajibarang Kulon

Petugas dari PT Pos Indonesia membagikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) dari Pemkab Banyumas, untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Desa Ajibarang Kulon. (Foto : Banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Pemerintah Kabupaten Banyumas, membagikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS), bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Desa Ajibarang Kulon.

Bantuan dalam bentuk uang Rp 200.000 tersebut, dibagikan melalui PT Pos Indonesia, di Gedung Gelora Desa Ajibarang Kulon. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Desa Ajibarang Kulon, perangkat, staf, dan Babinsa.

Kepala Desa Ajibarang Kulon, Mochamad Solikhin, seperti dirilis Banyumaskab.go.id, mengatakan wilayahnya merupakan penerima JPS terbanyak di Kecamatan Ajibarang. Total jumlah warga yang menerima sebanyak 276 orang.

Ini menunjukan tingkat kepedulian warga terhadap PPKM Darurat Covid-19 tinggi dan di bidang Ilmu teknologi (IT) juga meningkat, karena mereka yang mendapat Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) itu, mendaftar sendiri melalui link yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Warga datang untuk mengambil Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dengan antusias dan membawa syarat yang telah ditentukan (fotokopi KK dan KTP). Pemdes Ajibarang Kulon juga memberikan layanan gratis fotokopi bagi yang belum membawa. Disiplin prokes juga dilaksanakan warga dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. (HS-08)

Share This

Aksi Solidaritas, PKK Banyumas dan Pramuka Bagikan Nasi pada Warga

7 BUMD Pemalang Bantu Penanganan Covid-19