Janji Kontrak Messi Seumur Hidup

Joan Laporta/dok.

 

HALO SPORT – Joan Laporta, presiden baru FC Barcelona, berjanji mengikat Lionel Messi dengan kontrak seumur hidup. Penawaran ini akan coba diberikan untuk megabintang asal Argentina itu.

Kontrak Messi bakal selesai pada musim panas nanti. Tidak ada jaminan dia akan bertahan karena Barca belum cukup meyakinkan, apalagi setelah terdepak dari babak 16 besar Liga Champions.

Kalau situasi tidak berubah, penyerang 33 tahun itu bebas bergabung dengan klub mana pun secara gratis. Paris Saint-Germain dan Manchester City paling berpotensi merekrut La Pulga.

Laporta menginginkan Si Kutu bertahan. Saat ini dia terus mencari formulasi kontrak barunya.

Seperti dikutip Sport, Laporta akan menawari Messi dengan kontrak seumur hidup sebagai ganti pemangkasan gaji. Masalah gaji memang jadi kendala.

Honor bersih Messi adalah 500 ribu pound (sekitar Rp 10 miliar) per pekan. Itu sangat membebani keuangan klub yang sedang defisit gara-gara virus korona.

Jika Messi ingin terus di Camp Nou, dia harus bersedia dipangkas gajinya. Dengan honor yang lebih rendah, itu bakal menjadi dorongan bagi pemain-pemain Barca lain untuk melakukan hal serupa.

La Blaugrana sedang butuh mengencangkan ikat pinggang. Pendapatan mereka menurun drastis selepas tanpa kehadiran penonton di stadion.

Messi baru akan menentukan masa depannya pada akhir musim 2020-2021. Pembicaraan informal mengenai perpanjangan kontraknya diyakini digelar dalam waktu dekat.

Setelah loyo di awal musim, La Pulga kembali ke penampilan terbaiknya. Sebanyak 27 gol dan 12 assist telah dihasilkannya dalam 36 pertandingan yang membantu Los Cules dalam persaingan perburuan gelar LaLiga dan mencapai final Copa del Rey.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.