in

Janji Berikan Musim Terbaik

Maverick Vinales/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berjanji memberikan musim terbaik dalam kariernya pada MotoGP 2021.

Vinales tampil sangat buruk pada musim lalu. Dia cuma finis keenam dalam kejuaraan yang diganggu pandemi virus korona.

Maverick mengemas 132 poin dalam 14 balapan di enam negara dan sembilan sirkuit yang berbeda. Dia hanya tiga kali naik podium dengan satu kemenangan, dan dua kali finis kedua.

Performa pria 26 tahun ini menurun drastis sejak juara di Emilia Romagna. ‘’Fokusku sekarang adalah pemulihan. Tentu saja aku tetap termotivasi, dan selalu berlatih,’’ ungkap Vinales kepada Motoit.

‘’Aku sangat percaya pada 2021 bisa melakukan segalanya untuk membuatnya menjadi musim terbaik,’’ tambahnya.

Serangkaian susunan pembalap juga berubah. Salah satunya adalah Jack Miller yang promosi ke tim pabrikan Ducati, menggantikan Andrea Dovizioso.

MotoGP 2021 diprediksi masih akan menghadirkan banyak pemenang yang berbeda seperti pada 2020. Pasalnya, jagoan utama Marc Marquez belum bisa dipastikan kapan kembali membalap.

Vinales menunjuk Miller sebagai pesaing serius, dan bukan juara bertahan Joan Mir (Suzuki).

‘’Kurasa Ducati yang akan memberikan gangguan terbesar untuk kami. Di duel apa pun, mereka selalu sulit disalip. Miller bakal mengukir kejutan besar pada musim ini,’’ tegasnya.

Maverick punya masalah pada konsistensi. Kalau kelemahan itu bisa diatasinya, peluangnya untuk menjadi juara dunia sangat terbuka.(HS)

Share This

Duh, Bintang Madrid Ini Cedera Lagi

Didapuk Lawan Petarung Brutal