Janji Bawa Timnya Hindari Luka

Erling Haaland/dok.

 

HALO SPORT – Erling Haaland, striker Borussia Dortmund, berjanji membawa timnya terhindar dari luka ketika dijamu Sevilla pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

Haaland mengakui skuadnya sedang terluka setelah serangkaian hasil buruk di Bundesliga. Dortmund sulit untuk menang.

Die Borussen hanya mampu meraih 14 poin dari kemungkinan 30. Klub dari Lembah Ruhr itu sekarang tercecer di posisi keenam dengan mengemas 33 poin.

Dortmund tertinggal 16 angka di belakang pimpinan klasemen Bayern Munich. Dari delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, klub top Jerman ini cuma menang tiga kali.

Kemenangan atas Sevilla jadi harga mati jika Dortmund masih ingin melaju lebih jauh di kompetisi Eropa. Ini merupakan satu-satunya cara untuk mendapat pemasukan besar di tengah pandemi Covid-19.

Haaland menegaskan timnya akan tampil mati-matian demi mencuri angka untuk modal pada leg kedua, Maret mendatang. ‘’Kami hanya perlu mempertahankan gaya main kami. Kami butuh mendapatkan ritme bertanding untuk meraih kemenangan,’’ tutur Haaland kepada Sky Sports.

Kalau tim tamu tengah goyah, Sevilla justru sebaliknya. Los Rojiblancos menembus empat besar LaLiga, dan memenangi sembilan pertandingan terakhir.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui sudah menemukan kombinasi maut di lini depan. Dia punya mesin gol pada diri Youssef En-Nesyri.(HS)

Sevilla (4-3-2-1): Bono; Vidal, Kounde, Carlos, Escudero; Fernando, Jordan, Rakitic; Suso, Gomez; En-Nesyri.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Can, Akanji, Hummels, Guerreiro; Bellingham, Delaney; Sancho, Reus, Reyna; Haaland.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.