in

Jangan Ada Pungli Layanan Publik

Sidak Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Pekalongan. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kota Pekalongan, Kompol Gangsar Subagiyo meminta tidak ada orang yang coba-coba melakukan pungli, terutama di instansi-instansi pemerintah.

Menurutnya, kecepatan prosedur pelayanan publik, menjadi cara ampuh menghilangkan pungutan liar (pungli). Selain itu, persyaratan pengajuan layanan publik, termasuk layanan kependudukan, harus diinformasikan secara jelas dan transparan.

Hal itu disampaikan Gangsar saat Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Pekalongan, secara  tiba-tiba menginspeksi pelayanan publik di lima instansi pemerintahan.

Lokasi yang disidak BPN, Dindukcapil, Kantor Kemenag Kota Pekalongan, UKK Keimigrasian, dan Samsat Kota Pekalongan.

Menurut Gangsar Subagiyo, sidak dilakukan untuk mengantisipasi munculnya penyimpangan.

“Tetapi dalam sidak kali ini, jauh dari temuan pungli. Saya apresiasi bahwa pelayanan yang baiklah yang ditekankan,” tandas Kompol Gangsar, di sela-sela sidak di Dindukcapil, seperti dirilis jatengprov.go.id. (HS-08)

Share This

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, Bank Jateng KCP Karangpandan Miliki Kantor Baru yang Lebih Representatif

Pemerintah Turun ke Daerah Sosialisasikan UU Cipta Kerja: Bahas Sektor Pajak dan Retribusi Daerah, Koperasi, UMKM, serta Ketenagakerjaan