Jamin Keselamatan Pengunjung, Pekerja Wisata Pantai Cahaya Divaksin

Karyawan Pantai Cahaya usai mengikuti vaksinasi tahap kedua di salah satu rumah sakit di Weleri, Kendal.

 

HALO KENDAL – Pandemi Covid-19 yang belum juga usai, Pantai Cahaya tetap berkomitmen memberikan pelayanan pariwisata yang aman dan nyaman bagi para pengunjung. Salah satunya dalam hal penyediaan pelayanan wisata yang aman dan halal.

Direktur PT Wersut Seguni Indonesia, selaku pengelola Pantai Cahaya Kendal, Yanuar Handoko mengatakan, sebagai salah satu wisata yang populer di Kabupaten Kendal, pihaknya telah mengikuti dan mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata RI.

“Kami dengan seksama dan rutin mengevaluasi masukan serta saran dari berbagai pihak untuk terus meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan di area wisata Pantai Cahaya,” terangnya, Rabu (24/3/2021).

Dijelaskan, Sertifikat CHSE adalah sertifikat yang diberikan kepada Usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya, untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Pantai Cahaya, menurut Yanuar, telah mendapatkan sertifikat CHSE dengan kategori memuaskan.

“Selain itu, Alhamdulillah, pada tanggal 23 Februari 2021 dan 9 Maret 2021 lalu, seluruh karyawan Pantai Cahaya yang berjumlah 67 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dua tahap. Ini artinya vaksinasi yang diterima karyawan Pantai Cahaya sudah tuntas dan lengkap,” ungkapnya.

Meski telah dilakukan vaksinasi bagi karyawan, Yanuar memastikan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan selama melayani pengunjung.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar karyawan dan pengunjung tetap merasa aman ketika berada di Pantai Cahaya.

“Vaksinasi bagi karyawan Pantai Cahaya ini merupakan program dari pemerintah daerah, sehingga kami ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat, tertutama pariwisata dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata,” imbuh Yanuar.

Sementara itu, Humas Pantai Cahaya, Vian menambahkan, vaksinasi ini merupakan bentuk usaha dari pihaknya untuk meningkatkan serta menguatkan kesiapan dalam pelayanan kepada pengunjung.

Sehingga pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman di Pantai Cahaya selama masa pandemi.

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa selama puasa nanti, tiket masuk reguler Pantai Cahaya hanya 10.000 sudah termasuk wisata pantai dan mini zoo,” kata Vian.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh karyawan serta pengunjung Pantai Cahaya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi dan untuk terus melakukan hal produktif.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat agar terbebas dari pendemi Covid-19,” pungkas Vian.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.