Jamin Kenyamanan Transaksi, Bank Klaten Meluncurkan 2 Layanan Berbasis Aplikasi Digital

Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – PT BPR Bank Klaten terus berinovasi untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan, agar tetap memperoleh kepercayaan nasabah dalam bertransaksi keuangan di perusahaan pelat merah, milik Pemerintah Kabupaten Klaten tersebut.

Melalui platform digital bertajuk Bank Klaten WhatsApp Integrated System ( BK Wais) dan Virtual Account (VA), nasabah akan mendapatkan informasi secara cepat dan valid, dari transaksi keuangan yang dilakukan, melalui Bank Klaten. Informasi akan langsung diterima nasabah, melalui ponsel. Hal itu sebagai bagian dari personal service.

- Advertisement -

Direktur Utama Bank Klaten, Tulus Yunianto, mengatakan dengan aplikasi BK Wais, para nasabah Bank Pasar dapat mendaftarkan untuk memperoleh layanan notifikasi, dari setiap layanan transaksi dengan Bank Klaten. Nasabah cukup mengisi formulir di kantor pusat dan di 17 Kantor Kas, yang tersebar di hampir setiap kecamatan di kabupaten Klaten.

BK Wais merupakan teknologi informasi pendukung Aplikasi Core Banking, yang diintegrasikan ke dalam aplikasi pesan Whatsapp untuk mengirimkan informasi .

Setiap nasabah yang sudah terdaftar dalam aplikasi BK Wais ini, akan memperoleh notifikasi melalui Whatsapp, setiap ada transaksi pengambilan tabungan, angsuran kredit, pembayaran bunga deposito, dan transaksi lainnya. Layanan digital ini, agar nasabah tercipta rasa percaya dan aman.

Tulus Yunianto juga menyampaikan bahwa di tengah pandemi ini, kinerja PT BPR Bank Klaten masih terus bertahan dan melangkah maju di bidang teknologi. Hal itu diikuti kinerja keuangan yang juga terus membaik.

“Peluncuran Bank Klaten Whatsapp Integrated System ( BK Wais ) dan Virtual Account( VA) ini, adalah bukti bahwa Bank Klaten sebagai Bank Milik Pemda, terus bergerak maju dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh nasabah. Dengan fasilitas ini nasabah kami manjakan dengan berbagai kemudahan, untuk menjamin kenyamanan, keamanan, dan kepercayaan nasabah,” kata Tulus Yunianto, Kamis (29/04), seperti dirilis Klatenkab.go.id .

Ia menambahkan kinerja keuangan Bank Klaten terus membaik yang ditunjukkan dengan indikator positif seperti tingkat kesehatan Bank, terpenuhinya kewajiban – kewajiban perusahaan, terpenuhinya hak – hak karyawan dan penerapan teknologi digitalisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah

“Tantangan di era pandemi ini memang tidak mudah. Namun kami Bank Klaten tidak boleh menyerah dan harus menerapkan kerja keras dan kerja cerdas. Tidak boleh biasa – biasa saja dalam bekerja, agar hasil nya luar biasa,” kata dia.(HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.