in

Jamin Keamanan Pelapor Oknum Polisi Nakal, Ini Syarat Pengaduan Lewat WhatsApp ke Polda Jateng 

Kabidpropam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya.

HALO SEMARANG – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jateng kini membuka layanan pengaduan lewat aplikasi WhatsApp bagi masyarakat yang dirugikan ketika mendapatkan pelayanan oknum polisi nakal.

Bagi masyarakat Jawa Tengah yang memang dirugikan oleh oknum polisi untuk bisa langsung memberikan pengaduannya ke Propam Presisi dengan menghubungi nomor telepon dan WhatsApp 0813-8663-3046 atau nomor (024) 844-9329.

Kabidpropam Polda Jateng, Kombes Pol. Mukiya meminta kepada masyarakat untuk tak ragu dan takut ketika memberikan pengaduannya. Sebab, Propam Polda Jateng menjamin keamanan dan kerahasiaan pelapor yang ingin berkonsultasi ataupun melaporkan oknum polisi nakal.

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Bidpropam Polda Jateng untuk mewujudkan personel Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kami juga mempermudah pelaporan pengaduan melalui direct massage di platform Instagram yaitu @bidpropam_polda_jateng dan Facebook di Bidpropam PoldaJateng,” kata Kabidpropam Polda Jateng, Kombes Pol. Mukiya Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya Bidpropam Polda Jateng telah meluncurkan aplikasi Propam Presisi yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore.

Melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat dengan mudah berkonsultasi tentang tata cara  pengaduan atau meminta informasi perkembangan penanganan pengaduan yang sudah dilaporkan.

Adapun persyaratan dalam melakukan pengaduan, pihak pengadu diminta untuk melengkapi persyaratan yakni:

  1. Memiliki NIK sesuai KTP
  2. Foto wajah pelapor
  3. Kronologi
  4. Bukti yang jelas dan valid
  5. Saksi-saksi

“Untuk itu masyarakat Jangan ragu, jangan takut, manfaatkan layanan hotline pengaduan Bidpropam. Kami jamin kerahasiaan identitas pengadu. Ini untuk mewujudkan untuk Polri khususnya Polda Jateng yang lebih baik,” imbuh Mukiya. (HS-06)

Merasa Dirugikan Oknum Polisi? Propam Polda Jateng Kini Buka Layanan Pengaduan Lewat WhatsApp 

Feeder 3 Mulai Beroperasi, Sebanyak 12 Armada Layani Rute Banyumanik – Terminal Penggaron