Jalur Penghubung KIT-Banyuputih Segera Dibangun

Bupati Batang Wihaji usai menggelar Tarawih Keliling di Masjid Baiturrokhim, Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah akan membangun jalur penghubung Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang menuju Banyuputih, dalam waktu dekat.

Adapun jalan yang akan dibangun, dibagi menjadi dua ruas, yakni Plelen – KIT dan Banyuputih – KIT. Pembangunan jalan ini untuk memudahkan pekerja pergi dan pulang, serta memacu perekonomian.

“Pemkab Batang mendukung pembangunan jalan kabupaten seluas 2 kilometer dengan biaya Rp 1 miliar. Untuk mendukung surat persyaratan segera dilengkapi dengan cepat diawali musrenbang,” kata Bupati Batang Wihaji, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Bupati Batang Wihaji, mengatakan selain jalan, pemerintah juga membangun beragam infrastruktur, termasuk Islamic Center Batang di Banyuputih. Dengan adanya Islamic Center ini, aktivitas keagamaan umat muslim di Batang, diharapkan dapat lancar dan meningkat.

“Islamic Center Batang sedang dalam proses. Kalau pun ada sedikit permasalahan, secara bertahap akan diatasi,” kata Bupati, Batang Wihaji.

Ia menambahkan, infrastruktur lain yang segera akan diperbaiki adalah masjid dengan memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta.

“Ini bentuk pelayanan Pemda terhadap masyarakat Batang,” tandasnya.

Kepala Desa Kalibalik Kuwat Basari mengharapkan agar dibangun jalan kabupaten. Sebab selama ini jalan Kalangsono menuju Kalibalik belum menjadi jalan kabupaten.

“Apalagi ada KIT yang akan dibangun, tentu untuk mendukung kelancaran infrastruktur,” ujar dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.