in

Jalur Gemuh-Patean Segera Dibangun

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiono saat melihat data pembangunan jalan penghubung antar-desa dan kecamatan wilayah Gemuh, Selasa (21/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, khususnya jalan yang menghubungkan Dukuh Klantung, Desa Sojomerto menuju Desa Kalices, Kecamatan Patean menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat meninjau lokasi jalan yang akan dibangun, didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiono, Selasa (21/9/2021).

Menurut Dico, pengerjaan jalan penghubung antar-desa dan kecamatan yang dianggarkan dengan perubahan dan dilaksanakan tahun 2022 ini dampaknya sangat luas. Sehingga diharapkan bisa menjadi jalur transportasi ekonomi masyarakat desa.

“Dengan dibangunnya jalur penghubung Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh dengan Desa Kalices, Kecamatan Patean ini, bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan berkembang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dico, jalur ini juga bisa untuk destinasi jalur sepeda. Menurutnya, setelah dibangun nanti bisa menjadi tujuan wisata sepeda.

“Ya saya lihat tadi jalurnya lumayan bagus. Dan spotnya juga masih alami. Ke depan bisalah kita kembangkan wisata sepeda dan wisata lainnya. Namun yang terpenting kita fokuskan kepada infrastruktur jalan dulu,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiono menjelaskan, jalan yang akan dibangun nanti sepanjang 1,6 kilometer, dengan lebar 4 meter dan jalur sedikit menanjak yang belum bisa dibeton.

Sugiono mengaku, pihaknya masih membutuhkan anggaran senilai Rp 6 miliar untuk membenahi senderan badan jalan, jembatan dan gorong-gorong, hingga betonisasi agar akses jalan penghubung dua kecamatan ini bisa dilalui mobil.

“Di sisa 2021 ini, kita hanya mendapatkan anggaran perubahan dari APBD Rp 200 juta. Kita berharap ada anggaran dari Banprov agar sisa jalan yang belum tersentuh bisa selesai tahun depan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Ganjar Dorong Percepatan Vaksinasi Di Lima Daerah

Disdag Kota Semarang: Pengundian Pedagang Johar Direncanakan 23 dan 24 September 2021